Walcott Resmi Bergabung Dengan Everton

LONDON, SERUJI.CO.ID – Everton telah merekrut Theo Walcott dari rivalnya di Liga Inggris Arsenal dengan ikatan kontrak 3,5 tahun, di mana sang penyerang mengatakan ia ingin membawa klub Merseyside itu ke level berikutnya.

Pemain 28 tahun itu, yang bergabung ke Arsenal pada 2006, mencetak 108 gol dari 397 penampilannya namun kesulitan untuk mengamankan tempat di tim inti musim ini di bawah asuhan manajer Arsene Wenger.

Kedua klub tidak mengungkapkan mengenai besaran nilai transfer namun media Inggris mengatakan Everton membayar sekitar 20 juta pound untuk pemain internasional Inggris itu, yang telah menyelesaikan pemeriksaan medis pada Rabu.

“Saya sangat ambisius dan saya datang kemari karena saya ingin klub terdorong ke level berikutnya,” kata Walcott kepada situs resmi Everton (www.evertonfc.com).

“Dan dengan para pemain yang telah didatangkan, saya merasa sepertinya level berikutnya dapat dicapai,” imbuhnya.

Everton telah sembilan kali memenangi gelar liga namun tidak pernah lagi sejak 1987, dan trofi utama terakhir mereka adalah Piala FA kelimanya pada 1995.

“Klub telah memenangi trofi demi trofi namun saya ingin mereka sekarang memenangi trofi-trofi,” tambah Walcott.

“Manajer (Sam Allardyce) sangat lapar… Saya telah melakukan sejumlah pembicaraan dengan dia dan langsung saja saya merasakan kelaparan itu dan hasrat bahwa ia menginginkannya dari saya. Saya memerlukannya dan saya menginginkannya,” imbuhnya.

Walcott, yang merupakan sosok incaran banyak pihak ketika ia bergabung ke Arsenal dari Southampton pada 2006 ketika masih berusia 16 tahun, hanya mencatatkan enam penampilan sebagai pemain pengganti di liga musim ini dan total hanya tampil sebanyak 16 pertandingan di semua kompetisi.

“Rasanya ini waktunya bagi saya untuk beranjak (dari Arsenal). Ini menyedihkan namun di saat yang sama ini menyenangkan, dan saya ingin menghidupkan kembali karier saya dan mendorong Everton untuk memenangi sejumlah hal seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya,” tambahnya.

“Saya ingin menjadi bagian dari sesuatu dan saya merasa inilah tempat yang akan menawarkan saya hal itu,” ujarnya.

Pemain sayap itu akan berupaya mengamankan dirinya sebagai pemain utama dan mendapat panggilan timnas Inggris untuk Piala Dunia tahun ini di Rusia. Ia telah mencatatkan 47 penampilan untuk negaranya, dengan koleksi delapan gol.

Manajer Everton Sam Allardyce berupaya mempertajam lini serangnya dan kedatangan Walcott, bersama penyerang Turki Cenk Tosun yang direkrut pada awal bulan, akan mendongkrak lini depan mereka pada paruh kedua musim. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O