United Terkejut Alami Kekalahan dari West Brom

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manchester United menyerahkan gelar juara Liga Inggris ke Manchester City pada Ahad (15/4) setelah penampilan menyedihkan dengan kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang oleh klub papan bawah West Bromwich Albion.

Setelah semua upaya mereka untuk menghentikan City merebut juara liga di derby mereka dengan kemenangan 3-2 pada pekan lalu, united menunjukkan gambaran yang jelas tentang mengapa mereka belum menjadi pesaing serius untuk perebutan gelar juara tahun ini dengan tampilan buruk dan kurang kreatif.

Sebuah sundulan pada menit ke-73 dari Jay Rodriguez memberi Albion, yang tampaknya ditakdirkan untuk terdegradasi, meraih kemenangan tandang pertama mereka dalam 16 pertandingan dan hanya kemenangan keempat mereka musim ini.

Pemain tengah United Nemanja Matic mencoba menanduk bola hasil tendangan sudut di area gawangnya sendiri dan Rodriguez bereaksi cepat untuk menyundul bola liar itu sekaligus memastika timnya pulang sebagai pemenang.

Pasukan Jose Mourinho mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka hanya menciptakan beberapa peluang saja dan kekalahan mereka membuat City unggul 16 poin dengan hanya tersisa lima pertandingan.

Kiper West Brom Ben Foster mampu menangkal beberapa upaya serangan yang dilakukan pemain-pemain United – menepis tendangan jarak dekat dari Romelu Lukaku di menit ke-19 dan kemudian sundulan dari pemain asal Belgia itu di menit 66.

Mourinho memasukkan Jesse Lingard, Anthony Martial dan Marcus Rashford di babak kedua. Namun membanjiri serangan dengan para pemain itu ternyata tidak mengubah ketidakmampuan mereka membuka pertahanan West Brom yang disiplin dan baik.

West Brom memainkan pertandingan kedua mereka di bawah manajer sementara Darren Moore. (Ant/SU02)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Islamophobia?

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER