United Terkejut Alami Kekalahan dari West Brom

2
25
Skuad Manchester United 2017/2018. (foto:Andrew Yates/Sportimage)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manchester United menyerahkan gelar juara Liga Inggris ke Manchester City pada Ahad (15/4) setelah penampilan menyedihkan dengan kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang oleh klub papan bawah West Bromwich Albion.

Setelah semua upaya mereka untuk menghentikan City merebut juara liga di derby mereka dengan kemenangan 3-2 pada pekan lalu, united menunjukkan gambaran yang jelas tentang mengapa mereka belum menjadi pesaing serius untuk perebutan gelar juara tahun ini dengan tampilan buruk dan kurang kreatif.

Sebuah sundulan pada menit ke-73 dari Jay Rodriguez memberi Albion, yang tampaknya ditakdirkan untuk terdegradasi, meraih kemenangan tandang pertama mereka dalam 16 pertandingan dan hanya kemenangan keempat mereka musim ini.

Pemain tengah United Nemanja Matic mencoba menanduk bola hasil tendangan sudut di area gawangnya sendiri dan Rodriguez bereaksi cepat untuk menyundul bola liar itu sekaligus memastika timnya pulang sebagai pemenang.

Pasukan Jose Mourinho mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka hanya menciptakan beberapa peluang saja dan kekalahan mereka membuat City unggul 16 poin dengan hanya tersisa lima pertandingan.

Kiper West Brom Ben Foster mampu menangkal beberapa upaya serangan yang dilakukan pemain-pemain United – menepis tendangan jarak dekat dari Romelu Lukaku di menit ke-19 dan kemudian sundulan dari pemain asal Belgia itu di menit 66.

Mourinho memasukkan Jesse Lingard, Anthony Martial dan Marcus Rashford di babak kedua. Namun membanjiri serangan dengan para pemain itu ternyata tidak mengubah ketidakmampuan mereka membuka pertahanan West Brom yang disiplin dan baik.

West Brom memainkan pertandingan kedua mereka di bawah manajer sementara Darren Moore. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU