Trigol Aguero Membantu City Kembali Ke Jalur Kemenangan

LONDON, SERUJI.CO.ID – Trigol Sergio Aguero memastikan Manchester City kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris setelah menang 3-1 atas Newcastle United di Stadion Etihad pada Sabtu (20/1).

Pemain internasional Argentina itu menanduk umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ke-34, sebelum mengonversi penalti pada menit ke-63 untuk membawa City unggul.

Newcastle memperkecil ketertinggalan, melalui gol pertama Jacob Murphy untuk klubnya empat menit kemudian, sebelum kiper City Ederson nyaris membawa tim tamu menyamakan kedudukan namun mampu memulihkan keadaan untuk menggagalkan upaya Mohamed Diame.

Bagaimanapun, Leroy Sane memberi umpan kepada Aguero tujuh menit sebelum pertandingan usai untuk menjadi gol ketiganya, dan City, ketika tim tuan rumah bangkit dari kekalahan di Liverpool untuk merestorasi keunggulan 12 poin di puncak klasemen setelah Manchester United sempat memangkasnya menjadi sembilan poin pada sore hari, Newcastle tetap di peringkat ke-15.

“Kami memerlukan sepuluh kemenangan lagi untuk menjadi juara, dan kami akan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak poin,” kata manajer City Pep Guardiola.

“Merupakan hal penting bagaimana kami bereaksi pada kedudukan 2-1, kami tidak panik.” David Silva kembali masuk skuad City, sedangkan cedera pemain di posisi bek kiri membuat Oleksandr Zinchenko diberikan kesempatan melakukan debut penuh di Liga Inggris. Bagaimanapun, kehadiran Silva tidak segera memberi dampak di mana City kesulitan menemukan irama apapun.

Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-18, namun tidak disahkan karena hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside.

Kemudian, tiba-tiba City membuka keunggulan. De Bruyne mendapat bola di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke kotak penalti tim lawan, di mana Aguero mampu menyentuh bola untuk mengonversinya menjadi gol.

City terus menggempur sampai Sterling dilanggar oleh Javier Manquillo untuk mendapatkan hadiah penalti, yang dikonversi dengan baik oleh Aguero.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, reaksi mereka bagus. Penaltinya sedikit halus dan itu mengubah segalanya,” kata manajer Newcastle Rafa Benitez.

Murphy kemudian berlari kencang sebelum menyelesaikan peluang untuk sedikit mengganggu City. Tidak lama kemudian, Ederson beruntung kesalahannya tidak dihukum oleh Diame saat ia gagal menangkap bola.

Newcastle terus menekan, namun mereka terjebak pada serangan balik ketika Sane dengan brilian menggiring bola menuju kotak penalti sebelum memberikan umpan silang kepada Aguero, untuk mengemas gol ke-22nya di musim ini di seluruh kompetisi. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Memaknai Indonesia

Najmul Akhyar

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?