Pogba dan Martial Antar Manchester United Tekuk Everton 2-1

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Manchester United kembali meraih kemenangan setelah berhasil menekuk Everton 2-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (29/10) dini hari WIB.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, menyumbang satu gol melengkapi gol pembuka keunggulan yang dicetak Paul Pogba. Sementara Gylfi Sigurdsson mencetak gol balasan bagi Everton, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Martial, mencetak gol keempatnya dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris musim ini, setelah pekan lalu ia memborong dua gol saat timnya ditahan imbang Chelsea 2-2.

Pogba, lebih dulu membuka keunggulan pada menit 27, setelah eksekusi penaltinya diselamatkan kiper Jordan Pickford namun bola pantulan jatuh kembali di hadapan legiun Prancis tersebut yang kali ini tak membuang peluang demi membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Everton.

Marcus Rashford sempat menyarangkan bola ke gawang Pickford pada empat menit kemudian namun ia terlanjur berada dalam posisi offisde ketika menyambar bola liar hasil tembakan Pogba.

Empat menit memasuki babak kedua, United menggandakan keunggulan mereka ketika Martial melepaskan tendangan sentuhan pertama menyambut umpan sodoran Pogba melesakkan bola tak terjangkau oleh Pickford.

Sejumlah peluang kembali diperoleh United namun mereka tak kunjung menciptakan gol tambahan, malah Everton mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Chris Smalling dengan lugunya menjatuhkan Richarlison di dalam area terlarang pada menit 76.

Sigurdsson, spesialis bola mati Everton, menghadapi bola dan dengan tenang menaklukkan kiper David de Gea, memperkecil ketertinggalan Everton menjadi 1-2. Sayangnya, Everton sejak itu tak mampu membangun serangan berbahaya lain untuk mendekati United.

Martial memperoleh peluang emas untuk membunuh pertandingan lewat serangan pamungkas ketika ia lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan Pickford, namun ia terlalu lambat mengambil keputusan yang membuat sang kiper dengan cerdik menyelamatkan bola dengan kakinya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred (Jesse Lingard), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Ander Herrera), Marcus Rashford (Romelu Lukaku), Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye (Dominic Calvert-Lewin); Theo Walcott (Cenk Tosun), Gylfi Sigurdsson, Bernard (Ademola Lookman); Richarlison
Pelatih: Marco Silva

(Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Menko Puan Maharani Dapat Kehormatan Saksikan Prosesi Pembuatan Kiswah Ka’bah

Diungkapkan Agus Maftuh, hadiah tersebut berupa kesempatan menyaksikan dari dekat prosesi pembuatan Kiswah atau kain penutup Ka’bah di Mekkah al-Mukarramah, pada Senin (29/4) lalu.