Pogba dan Martial Antar Manchester United Tekuk Everton 2-1

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Manchester United kembali meraih kemenangan setelah berhasil menekuk Everton 2-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (29/10) dini hari WIB.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, menyumbang satu gol melengkapi gol pembuka keunggulan yang dicetak Paul Pogba. Sementara Gylfi Sigurdsson mencetak gol balasan bagi Everton, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Martial, mencetak gol keempatnya dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris musim ini, setelah pekan lalu ia memborong dua gol saat timnya ditahan imbang Chelsea 2-2.

Pogba, lebih dulu membuka keunggulan pada menit 27, setelah eksekusi penaltinya diselamatkan kiper Jordan Pickford namun bola pantulan jatuh kembali di hadapan legiun Prancis tersebut yang kali ini tak membuang peluang demi membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Everton.

Marcus Rashford sempat menyarangkan bola ke gawang Pickford pada empat menit kemudian namun ia terlanjur berada dalam posisi offisde ketika menyambar bola liar hasil tembakan Pogba.

Empat menit memasuki babak kedua, United menggandakan keunggulan mereka ketika Martial melepaskan tendangan sentuhan pertama menyambut umpan sodoran Pogba melesakkan bola tak terjangkau oleh Pickford.

Sejumlah peluang kembali diperoleh United namun mereka tak kunjung menciptakan gol tambahan, malah Everton mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Chris Smalling dengan lugunya menjatuhkan Richarlison di dalam area terlarang pada menit 76.

Sigurdsson, spesialis bola mati Everton, menghadapi bola dan dengan tenang menaklukkan kiper David de Gea, memperkecil ketertinggalan Everton menjadi 1-2. Sayangnya, Everton sejak itu tak mampu membangun serangan berbahaya lain untuk mendekati United.

Martial memperoleh peluang emas untuk membunuh pertandingan lewat serangan pamungkas ketika ia lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan Pickford, namun ia terlalu lambat mengambil keputusan yang membuat sang kiper dengan cerdik menyelamatkan bola dengan kakinya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred (Jesse Lingard), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Ander Herrera), Marcus Rashford (Romelu Lukaku), Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye (Dominic Calvert-Lewin); Theo Walcott (Cenk Tosun), Gylfi Sigurdsson, Bernard (Ademola Lookman); Richarlison
Pelatih: Marco Silva

(Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER