Pogba dan Martial Antar Manchester United Tekuk Everton 2-1

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Manchester United kembali meraih kemenangan setelah berhasil menekuk Everton 2-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (29/10) dini hari WIB.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, menyumbang satu gol melengkapi gol pembuka keunggulan yang dicetak Paul Pogba. Sementara Gylfi Sigurdsson mencetak gol balasan bagi Everton, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Martial, mencetak gol keempatnya dalam tiga pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris musim ini, setelah pekan lalu ia memborong dua gol saat timnya ditahan imbang Chelsea 2-2.

Pogba, lebih dulu membuka keunggulan pada menit 27, setelah eksekusi penaltinya diselamatkan kiper Jordan Pickford namun bola pantulan jatuh kembali di hadapan legiun Prancis tersebut yang kali ini tak membuang peluang demi membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Everton.

Marcus Rashford sempat menyarangkan bola ke gawang Pickford pada empat menit kemudian namun ia terlanjur berada dalam posisi offisde ketika menyambar bola liar hasil tembakan Pogba.

Empat menit memasuki babak kedua, United menggandakan keunggulan mereka ketika Martial melepaskan tendangan sentuhan pertama menyambut umpan sodoran Pogba melesakkan bola tak terjangkau oleh Pickford.

Sejumlah peluang kembali diperoleh United namun mereka tak kunjung menciptakan gol tambahan, malah Everton mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Chris Smalling dengan lugunya menjatuhkan Richarlison di dalam area terlarang pada menit 76.

Sigurdsson, spesialis bola mati Everton, menghadapi bola dan dengan tenang menaklukkan kiper David de Gea, memperkecil ketertinggalan Everton menjadi 1-2. Sayangnya, Everton sejak itu tak mampu membangun serangan berbahaya lain untuk mendekati United.

Martial memperoleh peluang emas untuk membunuh pertandingan lewat serangan pamungkas ketika ia lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan Pickford, namun ia terlalu lambat mengambil keputusan yang membuat sang kiper dengan cerdik menyelamatkan bola dengan kakinya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred (Jesse Lingard), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Ander Herrera), Marcus Rashford (Romelu Lukaku), Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye (Dominic Calvert-Lewin); Theo Walcott (Cenk Tosun), Gylfi Sigurdsson, Bernard (Ademola Lookman); Richarlison
Pelatih: Marco Silva

(Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pemimpin Belum Lulus

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER