MU Dikejutkan Huddersfield, Alami Kekalahan Pertama Musim Ini

0
95
Aaron Mooy berselebrasi setelah mencetak gol pertama Huddersfield ke gawang MU (Foto: Getty)

HUDDERSFIELD, SERUJI.CO.ID – Huddersfield Town mengejutkan Manchester United dengan meraih kemenangan 2-1 di The John Smith’s Stadium pada Sabtu (21/10). Kekalahan MU mengakhiri start tidak terkalahkan di Liga Inggris musim ini dan membuat mereka tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Manchester City yang menang 3-0 atas Burnley.

Kemenangan Huddersfield pada kondisi cuaca angin kencang dan hujan itu merupakan kemenangan perdana mereka atas United sejak 1952. Ini semakin mengejutkan karena sebelumnya mereka hanya mencatat satu gol dari enam pertandingan liga dan tamunya, United – di sisi lain – mempunyai rekor pertahanan yang mumpuni dengan mampu membuat ‘clean sheet‘ di 7 dari 8 laga sebelumnya.

Namun tim pendatang baru Liga Inggris itu dinilai layak mendapatkan kemenangan perdananya di liga sejak pertengahan Agustus setelah mencetak 2 gol pada babak pertama, dan mampu mengatasi tekanan dari tamunya hingga peluit akhir.

Mantan gelandang Manchester City Aaron Mooy dan Laurent Depoitre mencetak gol dalam rentang waktu 5 menit memanfaatkan kesalahan fatal dari Juan Mata dan Victor Lindelof, yang masuk menggantikan Phil Jones akibat cidera.

Jose Mourinho merespon dengan memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford untuk menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial saat turun minum. Rashford berhasil mengemas gol ketujuhnya di liga musim ini, namun tidak cukup bagi United untuk mencuri poin.

Dalam jumpa pers, Jose Mourinho menyebutkan bahwa memang kesalahan individual telah mengakibatkan 2 gol lawan, namun dengan tegas ia menyatakan bahwa justru kesalahan kolektif yang membuat MU kehilangan poin.

“Saya merasa sangat kecewa dan jika saya adalah pendukung Manchester United – bukan sebagai manajer tapi pendukung tradisional – saya akan sangat kecewa. Anda bisa bermain dan kalah dalam pertandingan sepak bola karena lawan memiliki kualitas lebih dari Anda. Tapi Anda tidak bisa kalah karena lawan memiliki sikap lebih baik dari Anda, jadi saya sangat kecewa.”

Namun ia juga memuji penampilan Huddersfield dengan mengatakan: “Mereka bermain seperti yang saya suka. Mereka bermain dengan semua yang mereka miliki. Mereka bermain dengan segalanya: agresi, keinginan, motivasi, pengorbanan. Mereka bermain dengan segalanya dan kami tidak melakukannya. Jadi tim yang pantas menang telah menang – sederhana. ” (TheG/Ant/SU03)

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU