Mourinho Bantah Telah Menjual Salah

LONDON, SERUJI.CO.ID – Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak terkejut dengan penampilan bagus penyerang Liverpool Mohamed Salah pada musim ini, dan mengatakan keputusan untuk menjual pemain Mesir itu ke Roma pada 2016 dilakukan oleh klub London tersebut.

Salah bergabung ke Chelsea yang masih diasuh Mourinho pada 2014 namun gagal menembus tim inti di Stamford Bridge, dan dipinjamkan ke Fiorentina dan Roma sebelum pindah permanen ke klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu pada 2016.

Pemain 25 tahun itu kembali ke Liga Inggris bersama Liverpool musim ini dan tampil luar biasa, mengoleksi 31 gol dari 33 pertandingan di Liga Inggir untuk membuat dirinya memenangi Penghargaan Pemain Terbaik versi PFA.

“Orang-orang berkata bahwa sayalah yang menjual Salah dan (yang benar) adalah sebaliknya,” kata Mourinho, yang saat ini mengarsiteki Manchester United, kepada ESPN.

“Sayalah yang membeli Salah. Sayalah orang yang mengatakan kepada Chelsea untuk membeli Salah. Namun ia datang sebagai anak muda, secara fisik ia belum siap, secara mental ia belum siap, secara sosial dan kebudayaan ia kesulitan dan semuanya begitu berat untuk dia,” terangnya.

Ia mengatakan keputusan untuk meminjamkan Salah adalah keputusan bersama.

“Chelsea memutuskan untuk menjual dia, OK?… Maka keputusan untuk meminjamkan dia merupakan keputusan yang kami buat bersama, namun setelah itu, keputusan untuk menjual dia dan menggunakan uang itu untuk membeli pemain lain bukanlah (keputusan) saya,” katanya.

Ia mengaku apa yang diraih Salah adalah hasil yang luar biasa.

“Salah telah mencetak 43 gol di semua kompetisi musim ini dan berpeluang untuk memenangi Sepatu Emas Eropa. Menurut saya semuanya terkejut bahkan dia sendiri. Itu fantastis,” tambah Mourinho.

Salah merupakan pemain hebat yang telah mencapai puncak kematangan, ia telah melalui beberapa pengalaman dan kini sangat cocok dengan gaya bermain tim, pelatih, dan klubnya.

Liverpool saat ini menghuni peringkat ketiga di liga dan berada di posisi yang diuntungkan untuk mencapai final Liga Champions, setelah menang 5-2 atas Roma pada leg pertama semifinal mereka.

Tim itu akan kembali bermain di liga ketika mereka menjamu Stoke City pada Sabtu (28/4), sedangkan Mourinho asuhan United menjamu Arsenal sehari kemudian. (Ant/SU02)

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER