Mantan Bek Inggris Tutup Usia

LONDON, SERUJI.CO.ID – Bek yang turut membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 Ray Wilson meninggal dunia pada usia 83 tahun, kata bekas klubnya Huddersfield Town pada Rabu (16/5).

Wilson yang lahir di Derbyshire, yang mencatatkan 283 penampilan untuk Huddersfield antara 1952 sampai 1964, direkrut oleh Bill Shangkly dan kemudian mengukuhkan diri sebagai bek kiri pilihan pertama untuk klub dan negaranya.

Pada usia 31 tahun, ia merupakan pemain tertua di tim inti Inggris asuhan pelatih Alf Ramsey, yang mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 pada final Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley.

Wilson, yang 63 kali membela timnas Inggris, didiagnosa menderita penyakit Alzheimer pada 2004.

“Huddersfield Town terpukul saat mengetahui wafatnya sosok pemenang Piala Dunia Ramon “Ray” Wilson MBE pada usia 83 tahun,” kata “The Terriers” dalam pernyataannya.

“Ray merupakan pemain tersukses dan pemain paling populer yang pernah mengenakan kaus Huddersfield Town, merupakan anggota kunci pada tim Inggris pemenang Piala Dunia pada 1966,” tambahnyaa.

Wilson pindah ke Everton dari Huddersfield pada 1964 dan membantu klub Merseyside itu menjuarai Piala FA dua tahun kemudian.

“Pikiran semua orang di Everton Football Club bersama dengan istri Ray, Pat, para putranya Russel dan Neil, serta seluruh keluarga dan teman-temannya,” kata klub dalam pernyatannya.

Wilson kemudian sempat bermain untuk Oldha Athletic dan kemudian menjadi manajer sementara di Bradford City, sebelum pensiun dari olahraga ini pada 1971. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER