Lolos ke Final Piala FA, Pelatih Manchester City Ragu Bisa Mendapatkan Quadruple

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebenarnya Manchester City dapat meraih empat gelar sekaligus, tetapi sang pelatih Pep Guardiola merasa peluang untuk melakukannya sangatlah kecil.

Pep Guardiola berusaha meredam tentang pembicaraan meraih quadruple (empat gelar sekaligus) setelah tim Manchester City berhasil lolos ke final Piala FA dengan kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion di Wembley.

Mereka telah memenangi Piala Carabao, berada di perempat final Liga Champions dan saat ini berada di urutan kedua Liga Premier Inggris saat klub asuhan Pep Guardiola itu berusaha untuk menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan empat trofi dalam satu musim.

“Bertahan di semua kompetisi adalah keajaiban. Senang berada di sana,” kata pelatih asal Spanyol itu usai pertandingan pada Sabtu (06/4).

“Belum ada yang melakukannya (memenangkan empat gelar), jadi mengapa kita bisa melakukannya? Hampir tidak mungkin untuk menjuarai segalanya.”

City bermain di bawah standar mereka saat melawan Brighton, tetapi gol awal Gabriel Jesus membuat The Citizens mencapai final Piala FA untuk pertama kalinya sejak dilatih Guardiola.

Manchester United menjadi salah satu klub Inggris yang hampir meraih quadruple dalam semusim ketika mereka memenangi treble – Liga Champions, Liga Premier Inggris dan Piala FA – pada 1998-99.

Klub rival sekota City itu masih satu-satunya tim yang mencapai prestasi itu, tetapi tim asuhan Sir Alex Ferguson ketika itu tersingkir dari Piala Liga pada Desember 1998.

“Apakah Anda yakin kami dapat memainkan 60 pertandingan dan memberikan performa yang fantastis setiap saat? Tidak ada tim yang bisa melakukan itu,” kata Guardiola.

“Sir Alex Ferguson memenangi treble dan tidak semua pertandingan mereka bermain seperti bagus.”

Fokus City sekarang beralih ke Liga Champions pada Rabu (10/4) mendatang, ketika mereka melawan Tottenham dalam pertandingan leg pertama perempat final yang digelar di stadion baru Spurs.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media