Liga Inggris Pekan-8: City Melesat, United Tertahan

5
144
Kevin de Bruyne menjadi orkestrator 6 dari 7 gol Manchester City ke gawang Stoke dalam lanjutan kompetisi Liga Primer (Foto: skysports)

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Manchester City berhasil melejit di peringkat pertama klasemen Liga Inggris setelah membantai Stoke 7-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Manchester, tadi malam, Sabtu (14/10). Pesaing terdekatnya, Manchester United hanya mampu meraih 1 poin setelah bermain imbang dengan Liverpool.

Laga City vs Stoke ditandai dengan permainan brilian Kevin De Bruyne yang menjadi orkestrator semua gol City kecuali satu. Gol-gol City diciptakan oleh Gabriel Jesus (di menit 17 & 55), Raheem Sterling (19), David Silva (27), Fernandinho (60), Leroy Sane (62), dan Bernardo Silva (79).

Sementara itu Stoke sedikit mengurangi pedihnya kekalahan dengan gol konsolasi dari Mame Diouf di menit 44, dan gol ‘bunuh diri’ Kyle Walker (47).

Beberapa jam sebelumnya, di Stadion Anfield, pemandangan kontras terjadi. Tiada gol yang tercipta dalam pertandingan ‘big match‘ antara dua klub tersukses di Britania Raya. Liverpool dan Manchester United bermain imbang tanpa gol di kandang Liverpool, yang diwarnai permainan defensif United dan kecemerlangan kiper David de Gea.

Klub ‘big six‘ lainnya Arsenal dan Chelsea semakin tertinggal setelah menelan pil pahit kekalahan atas Watford dan Crystal Palace. Arsenal takluk di kandang Watford yang secara mengejutkan berhasil menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah gol Tom Cleverley pada menit ke-92 membawa Watford menang 2-1 atas Arsenal di Vicarage Road.

Sementara Chelsea, juara bertahan musim lalu, di luar perkiraan dikalahkan penghuni peringkat bawah Crystal Palace 2-1 yang terrevitalisasi dengan sembuhnya pemain sayap Wilfried Zaha. Zaha yang tampil pertama kalinya sejak mengalami cedera mencetak gol kemenangan Palace di menit 45.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspurs mempertahankan posisinya di 3 besar setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor tipis 1-0 lewat gol Christian Eriksen, di Wembley Stadium.

Dengan hasil di pekan-8 ini Manchester City memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 22 poin dari 8 pertandingan. Di bawahnya, Manchester United menempel ketat dengan 20 poin, disusul Spurs (17), Watford (15), dan Chelsea (13). (TheG/Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Peresmian Kantor Induk PJR Serang

Kantor Induk Polisi Jalan Raya Serang Resmi Beroperasi

SERANG, SERUJI.CO.ID - PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meresmikan beroperasinya Kantor Induk Patroli...
Khofifah-Emil

Resmi Usung Khofifah-Emil, Golkar Ancam Beri Sanksi Kadernya yang Tak Dukung

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPP Partai Golkar mengancam akan mengambil sikap tegas kepada kader partai Golkar yang tidak menjalankan putusan Partai Golkar yang telah memberikan...
Gus Ipul (kiri) dan Khofifah (kanan)

Survei: Jika Pilgub Jatim Dilakukan Hari ini, Siapakah Yang Anda Pilih?

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada tahun 2018. Dan saat ini sudah ada dua pasang calon yang secara resmi...

KANAL WARGA TERBARU

Setan Pendidikan yang Bernama Kompetisi

Oleh Muhammad Hanif Priatama Bagaimana cara kebanyakan orangtua mengetahui seberapa baik anaknya di sekolah saat ini? Jawabannya : RANGKINGNYA! Ya, tidak ada sarana yang paling...
KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...