Lamprad Ditunjuk Jadi Manajer Derby County

LONDON, SERUJI.CO.ID  – Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer klub Championship Derby County, di mana klub divisi kedua itu mengumumkan bahwa pria 39 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun pada Kamis (31/5).

Lampard, yang telah 106 kali membela timnas Inggris antara 1999 sampai 2014, memenangi tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Chelsea, dan akan mengambil langkah pertamanya menuju manajemen senior dengan menggantikan Gary Rowett.

“Saya selalu ingin melatih klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, maka ini merupakan kesempatan besar,” kata Lampard kepada laman resmi klub.

Pergerakan Lampard ini berarti ia tidak menunggu terlalu lama untuk menyusul mantan rekan setimnya di timnas Steven Gerrard menuju dunia kepelatihan, di mana mantan kapten Liverpool itu telah menjadi manajer klub Skotlandia Rangers pada awal bulan ini.

“Kami ingin membangun klub yang finis di enam besar pada Championship musim lalu, sambil di saat yang sama membawa beberapa talenta akademi dan pemain muda yang bagus yang kami miliki di Pride Park,” tambah Lampard.

“Saya senang memiliki seseorang sekaliber Frank sebagai manajer baru kami,” kata ketua eksekutif Derby Mel Morris.

“Sedikit pemain yang mencapai apa yang diraih Frank dalam kariernya. Ia adalah pemenang, pemimpin yang tahu apa yang diperlukan untuk sukses dan orang yang memiliki karakter dan karisma untuk menjadi manajer fantastis,” tambahnya.

Rowett memimpin juara Inggris dua kali Derby menuju playoff musim lalu, di mana mereka kalah agregat 1-2 dari Fulham, yang kemudian promosi ke Liga Inggris.

Pria 44 tahun itu meninggalkan Derby untuk melatih Stoke City, yang terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER