Lamprad Ditunjuk Jadi Manajer Derby County

0
18
Frank Lampard (foto:SportTechie)

LONDON, SERUJI.CO.ID  – Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer klub Championship Derby County, di mana klub divisi kedua itu mengumumkan bahwa pria 39 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun pada Kamis (31/5).

Lampard, yang telah 106 kali membela timnas Inggris antara 1999 sampai 2014, memenangi tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Chelsea, dan akan mengambil langkah pertamanya menuju manajemen senior dengan menggantikan Gary Rowett.

“Saya selalu ingin melatih klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, maka ini merupakan kesempatan besar,” kata Lampard kepada laman resmi klub.

Pergerakan Lampard ini berarti ia tidak menunggu terlalu lama untuk menyusul mantan rekan setimnya di timnas Steven Gerrard menuju dunia kepelatihan, di mana mantan kapten Liverpool itu telah menjadi manajer klub Skotlandia Rangers pada awal bulan ini.

“Kami ingin membangun klub yang finis di enam besar pada Championship musim lalu, sambil di saat yang sama membawa beberapa talenta akademi dan pemain muda yang bagus yang kami miliki di Pride Park,” tambah Lampard.

“Saya senang memiliki seseorang sekaliber Frank sebagai manajer baru kami,” kata ketua eksekutif Derby Mel Morris.

“Sedikit pemain yang mencapai apa yang diraih Frank dalam kariernya. Ia adalah pemenang, pemimpin yang tahu apa yang diperlukan untuk sukses dan orang yang memiliki karakter dan karisma untuk menjadi manajer fantastis,” tambahnya.

Rowett memimpin juara Inggris dua kali Derby menuju playoff musim lalu, di mana mereka kalah agregat 1-2 dari Fulham, yang kemudian promosi ke Liga Inggris.

Pria 44 tahun itu meninggalkan Derby untuk melatih Stoke City, yang terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Mini Bus Tabrak Warung, 1 Tewas di Tempat

LANGKAT, SERUJI.CO.ID -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sumatera dari Aceh menuju Medan, Sumatera Utara, mobil mini bus berpenumpang menabrak bengkel dan warung...

Tim Gabungan Kembali Temukan Jenazah Penumpang KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan kembali menemukan tiga jenazah penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Kepala Badan Penanggulangan Bencana...
Mochamad Iriawan

Komjen Iriawan Minta KPU Jamin Hak Pemilih

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan KPU kabupaten/kota menjamin hak pemilih...

Tingkat Kecelakaan Arus Mudik di Jabar Turun

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan tingkat kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018 di Jawa Barat mengalami penurunan...
Mochamad Iriawan

Jadi Pj Gubernur Jabar, Komjen Iriawan: Saya Akan Netral

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol M Iriawan meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait penunjukan dirinya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Presiden...