close

Lamprad Ditunjuk Jadi Manajer Derby County

LONDON, SERUJI.CO.ID  – Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer klub Championship Derby County, di mana klub divisi kedua itu mengumumkan bahwa pria 39 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun pada Kamis (31/5).

Lampard, yang telah 106 kali membela timnas Inggris antara 1999 sampai 2014, memenangi tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Chelsea, dan akan mengambil langkah pertamanya menuju manajemen senior dengan menggantikan Gary Rowett.

“Saya selalu ingin melatih klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, maka ini merupakan kesempatan besar,” kata Lampard kepada laman resmi klub.

Pergerakan Lampard ini berarti ia tidak menunggu terlalu lama untuk menyusul mantan rekan setimnya di timnas Steven Gerrard menuju dunia kepelatihan, di mana mantan kapten Liverpool itu telah menjadi manajer klub Skotlandia Rangers pada awal bulan ini.


“Kami ingin membangun klub yang finis di enam besar pada Championship musim lalu, sambil di saat yang sama membawa beberapa talenta akademi dan pemain muda yang bagus yang kami miliki di Pride Park,” tambah Lampard.

“Saya senang memiliki seseorang sekaliber Frank sebagai manajer baru kami,” kata ketua eksekutif Derby Mel Morris.

“Sedikit pemain yang mencapai apa yang diraih Frank dalam kariernya. Ia adalah pemenang, pemimpin yang tahu apa yang diperlukan untuk sukses dan orang yang memiliki karakter dan karisma untuk menjadi manajer fantastis,” tambahnya.

Rowett memimpin juara Inggris dua kali Derby menuju playoff musim lalu, di mana mereka kalah agregat 1-2 dari Fulham, yang kemudian promosi ke Liga Inggris.

Pria 44 tahun itu meninggalkan Derby untuk melatih Stoke City, yang terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

TERPOPULER