Kalahkan Stoke 2-0, Silva Bantu City Dekati Gelar Juara

LONDON, SERUJI.CO.ID – David Silva menunjukkan pentingnya keberhasilan meraih gelar juara Liga Inggris (Premier League) untuk Manchester City setelah dua golnya mengantarkan kemenangan atas Stoke City pada Senin (12/3).

Pemain internasional Spanyol itu membuat Manchester City unggul pada menit ke-10, mengakhiri pergerakan bola yang menakjubkan dengan tendangan percaya diri hasil umpan silang rendah Raheem Sterling setelah pemain sayap Inggris itu mendapatkan operan dari Gabriel Jesus.

Satu-satunya pekerjaan nyata bagi kiper City Ederson pada babak pertama adalah menepis bola sapuan dari rekan setimnya Kyle Walker, meski Badout Ndiaye melepaskan tembakan melebar setelah dribel dari Xherdan Shaqiri.

Stoke, yang kini menjadi juru kunci di posisi terbawah klasemen, menunjukkan banyak serangan, tapi Manchester City selalu mampu membendung hingga akhirnya Silva menggandakan keunggulan lima menit setelah turun minum, melakukan konversi gol setelah bertukar operan cepat dengan pemain depan Brazil Gabriel Jesus untuk menaklukkan kiper Jack Butland.

Meskipun kiper Jack Butland melakukan penyelamatan bagus untuk menahan sepakan Leroy Sane dan City memiliki beberapa peluang lain, namun kali ini kekurangan ketajaman mereka di sepertiga terakhir lapangan.

Tim besutan Pep Guardiola kini terpaut 16 poin dari posisi kedua Manchester United dan hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi dari delapan pertandingan tersisa mereka untuk memastikan gelar juaranya itu. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ