Kalahkan Stoke 2-0, Silva Bantu City Dekati Gelar Juara

0
46
Manchester City 2017-2018 (foto: istimewa)

LONDON, SERUJI.CO.ID –┬áDavid Silva menunjukkan pentingnya keberhasilan meraih gelar juara Liga Inggris (Premier League) untuk Manchester City setelah dua golnya mengantarkan kemenangan atas Stoke City pada Senin (12/3).

Pemain internasional Spanyol itu membuat Manchester City unggul pada menit ke-10, mengakhiri pergerakan bola yang menakjubkan dengan tendangan percaya diri hasil umpan silang rendah Raheem Sterling setelah pemain sayap Inggris itu mendapatkan operan dari Gabriel Jesus.

Satu-satunya pekerjaan nyata bagi kiper City Ederson pada babak pertama adalah menepis bola sapuan dari rekan setimnya Kyle Walker, meski Badout Ndiaye melepaskan tembakan melebar setelah dribel dari Xherdan Shaqiri.

Loading...

Stoke, yang kini menjadi juru kunci di posisi terbawah klasemen, menunjukkan banyak serangan, tapi Manchester City selalu mampu membendung hingga akhirnya Silva menggandakan keunggulan lima menit setelah turun minum, melakukan konversi gol setelah bertukar operan cepat dengan pemain depan Brazil Gabriel Jesus untuk menaklukkan kiper Jack Butland.

Meskipun kiper Jack Butland melakukan penyelamatan bagus untuk menahan sepakan Leroy Sane dan City memiliki beberapa peluang lain, namun kali ini kekurangan ketajaman mereka di sepertiga terakhir lapangan.

Tim besutan Pep Guardiola kini terpaut 16 poin dari posisi kedua Manchester United dan hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi dari delapan pertandingan tersisa mereka untuk memastikan gelar juaranya itu. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU