Kalahkan Leicester, Manchester City Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengantarkan timnya menundukkan Leicester City 1-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (7/5) dini hari WIB, sekaligus kembali memuncaki klasemen sementara.

Berkat gol Kompany tersebut, City kini mengoleksi 95 poin dan menggusur Liverpool (94) dari puncak klasemen dan berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara, demikian catatan Liga Inggris.

City di atas kertas posisinya sangat diunggulkan menyongsong laga pekan pamungkas di mana mereka akan melawat ke markas tim peringkat ke-17 Brighton & Hove Albion (36), sedangkan Liverpool menjamu Wolverhampton (57) di Anfield pada Ahad (12/5) mendatang.

Di tengah kebutuhan tiga poin City, Leicester justru lebih dulu menebarkan ancaman di pertahanan tim tamu ketika Ricardo Pereira melakukan tusukan dan melewati Aymeric Laporte sebelum upaya penyelesaiaannya diblok oleh Kompany.

Lantas pada menit ke-11, City memperoleh peluang namun tembakan Phil Foden mengarah tepat ke pelukan kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-32, Sergio Aguero berlari ke area tiang dekat menyambut sepak pojok, namun penyelesaiannya membentur bagian bawah mistar gawang sebelum dihalau Schmeichel.

Namun, tak seperti gol Aguero di laga sebelumnya yang dikonfirmasi oleh teknologi garis gawang, kali ini wasit Mike Dean menoleh ke jamnya dan tak mengesahkan apapun. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Usai turun minum City lebih bernafsu segera mencetak gol kemenangan yang dibutuhkan, namun peluang-peluang awal mereka di babak kedua tak begitu membahayakan Leicester.

Pada menit ke-64 Leicester sebetulnya menempatkan diri dalam posisi serangan balik yang sangat diuntungkan namun James Maddison memilih melepaskan tembakan jarak jauh yang melenceng dari sasaran, meski rekannya ada yang berlari bebas di sisi kanan.

Enam menit setelahnya hal itu harus dibayar mahal oleh Leicester yang sepanjang laga seperti menanti gawangnya dibobol oleh pemain City. Sebuah tendangan spekulasi jarak jauh Kompany melesat keras tak terjangkau Schmeichel dan menghujam ke sudut kanan atas gawang.

Keunggulan City hampir saja dikuburkan oleh mantan pemainnya, Kelechi Iheanacho, yang masuk sebagai pemain pengganti dan memperoleh peluang pada menit ke-87. Namun Iheanacho, yang menerima umpan begitu matang dari Hamza Choudhury, malah melakukan tembakan melenceng dari tepian kotak penalti.

City sukses menjaga keunggulan satu gol yang mereka miliki hingga laga berakhir demi menempatkan diri di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara dibandingkan Liverpool.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER