Kalahkan Leicester, Manchester City Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengantarkan timnya menundukkan Leicester City 1-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (7/5) dini hari WIB, sekaligus kembali memuncaki klasemen sementara.

Berkat gol Kompany tersebut, City kini mengoleksi 95 poin dan menggusur Liverpool (94) dari puncak klasemen dan berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara, demikian catatan Liga Inggris.

City di atas kertas posisinya sangat diunggulkan menyongsong laga pekan pamungkas di mana mereka akan melawat ke markas tim peringkat ke-17 Brighton & Hove Albion (36), sedangkan Liverpool menjamu Wolverhampton (57) di Anfield pada Ahad (12/5) mendatang.

Di tengah kebutuhan tiga poin City, Leicester justru lebih dulu menebarkan ancaman di pertahanan tim tamu ketika Ricardo Pereira melakukan tusukan dan melewati Aymeric Laporte sebelum upaya penyelesaiaannya diblok oleh Kompany.

Lantas pada menit ke-11, City memperoleh peluang namun tembakan Phil Foden mengarah tepat ke pelukan kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-32, Sergio Aguero berlari ke area tiang dekat menyambut sepak pojok, namun penyelesaiannya membentur bagian bawah mistar gawang sebelum dihalau Schmeichel.

Namun, tak seperti gol Aguero di laga sebelumnya yang dikonfirmasi oleh teknologi garis gawang, kali ini wasit Mike Dean menoleh ke jamnya dan tak mengesahkan apapun. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Usai turun minum City lebih bernafsu segera mencetak gol kemenangan yang dibutuhkan, namun peluang-peluang awal mereka di babak kedua tak begitu membahayakan Leicester.

Pada menit ke-64 Leicester sebetulnya menempatkan diri dalam posisi serangan balik yang sangat diuntungkan namun James Maddison memilih melepaskan tembakan jarak jauh yang melenceng dari sasaran, meski rekannya ada yang berlari bebas di sisi kanan.

Enam menit setelahnya hal itu harus dibayar mahal oleh Leicester yang sepanjang laga seperti menanti gawangnya dibobol oleh pemain City. Sebuah tendangan spekulasi jarak jauh Kompany melesat keras tak terjangkau Schmeichel dan menghujam ke sudut kanan atas gawang.

Keunggulan City hampir saja dikuburkan oleh mantan pemainnya, Kelechi Iheanacho, yang masuk sebagai pemain pengganti dan memperoleh peluang pada menit ke-87. Namun Iheanacho, yang menerima umpan begitu matang dari Hamza Choudhury, malah melakukan tembakan melenceng dari tepian kotak penalti.

City sukses menjaga keunggulan satu gol yang mereka miliki hingga laga berakhir demi menempatkan diri di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara dibandingkan Liverpool.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close