Harry Kane Cetak 2 Gol untuk Spurs, Hempaskan Liverpool 4-1

0
118
Harry Kane merayakan gol ke-4 Spurs ke gawang Liverpool (Foto: Getty)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Tottenham Hotspurs menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan Liverpool ketika Harry Kane berhasil mengemas dua gol saat timnya menang 4-1 di Stadion Wembley di pekan-9 Liga Inggris pada Minggu (23/10).

Di depan 80.000 penggemar, jumlah kehadiran penonton terbesar yang pernah tercatat di Liga Inggris, Kane memperbesar koleksi golnya musim ini menjadi delapan gol, dengan sumbangsihnya pada gol pertama dan keempat timnya.

Son Heung-min dan Dele Alli juga menyumbang gol untuk Spurs, yang memimpin 3-1 saat turun minum setelah babak pertama yang berlangsung cepat, sedangkan satu gol balasan Mohamed Salah sempat sedikit menumbuhkan harapan bagi pasukan Juergen Klopp.

Kemenangan beruntun keempat Spurs, dan yang pertama kali dilakukan di Liga Inggris atas Liverpool selama lima tahun, membawa mereka memiliki 20 poin, jumlah yang sama dengan yang dikoleksi tim peringkat kedua Manchester United dan tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Liverpool turun ke peringkat kesembilan dengan 13 poin, dan telah kemasukan 16 gol sepanjang musim dari 9 pertandingan. Ini rekor pertahanan terburuk mereka sejak tahun 1964.

“Seluruh hasil permainan adalah kesalahan kami – Tottenham bagus, mereka butuh jadi baik (untuk mengalahkan kami), tapi kami membuatnya terlalu mudah untuk mereka,” kata Klopp, yang bereaksi dengan mengganti bek Dejan Lovren yang kurang beruntung setelah 31 menit.

Kedua belah pihak bermain segar setelah pertengahan pekan yang luar biasa di kompetisi Eropa dengan tim Tottenham besutan Mauricio Pochettino yang baru bermain imbang 1-1 melawan juara Liga Champions – Real Madrid – dan Liverpool yang mencetak tujuh gol melawan Maribor di Liga Europa. (Reu/Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU