Hadapi Everton, City Kehilangan Stones

0
34
John Stones (foto: istimewa)

LONDON, SERUJI.CO.ID –┬áBek Manchester City John Stones telah diistirahatkan dari pertandingan Liga Inggris Sabtu (31/3) melawan mantan klubnya Everton karena mengalami cedera gegar otak, manajer Pep Guardiola mengatakan pada Jumat (30/3).

Stones mengalami cedera kepala saat Inggris bermain imbang 1-1 dengan Italia dan Guardiola mengatakan bahwa protokol penanganan cedera kepala perlu diikuti.

“Dia merasa sangat baik tetapi aturan mengatakan dia membutuhkan tujuh hari libur,” kata Guardiola yang timnya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris.

Stones meninggalkan Everton untuk City pada 2016 dengan biaya transfer sebesar 47,5 juta pound (67 juta dolar AS) dan komentar Guardiola menunjukkan dia harus sudah bugar untuk menghadapi Liverpool di perempat final Liga Champions di Anfield, Rabu (4/4).

Guardiola mengatakan Sergio Aguero, yang absen di dua pertandingan persahabatan Argentina selama jeda internasional karena cedera lutut, melakukan yang lebih baik tetapi dia juga menyarankan agar Aguero tidak tampil dulu melawan Everton.

Kemenangan di Goodison akan menempatkan City, yang memiliki keunggulan 16 poin di puncak klasemen, dengan peluang untuk meraih gelar juara di kandang saat melawan rival lokal Manchester United pada 7 April.

Namun Guardiola, yang timnya kemudian menghadapi Spurs di Wembley pada 14 April, tidak menerima apa pun begitu saja.

“Itu tidak dilakukan. Kami hampir sampai, hampir dalam situasi yang ideal tetapi itu belum selesai,” katanya.

“Liga Inggris sangat sulit, Anda bisa kalah dua atau tiga kali berturut-turut dan Anda berada dalam kesulitan. Goodison selalu menjadi tanah yang sulit, derbi Manchester akan menjadi sangat, sangat sulit dan kami tahu seberapa baik Tottenham bermain di Wembley.

“Kami akan merayakannya ketika itu selesai tetapi untuk saat ini kami mempersiapkan seperti yang selalu kami lakukan,” tambahnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...