Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manajer Manchester City Pep Guardiola meneken perpanjangan kontrak dengan klub juara Liga Inggris tersebut pada Kamis (17/5), yang akan mengikatnya sampai 2021.

Guardiola yang berasal dari Spanyol bergabung dengan City pada 2016 dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun, dan memimpin mereka menjuarai Liga Inggris musim ini, dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United.

City menjadi tim pertama di strata tertinggi yang mengoleksi 100 poin dalam semusim dan mematahkan rekor gol untuk satu musim Liga Inggris (106 gol), serta kemenangan terbanyak dan selisih gol terbesar.

Baca juga: Guardiola Dianugerahi Penghargaan Manajer Terbaik

“Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Pep sampai 2021,” kata ketua klub Khaldoon Al Mubarak dalam pernyataan di laman resmi City.

“Pada dua musimnya bersama kami, ia telah memupuk semangat luar biasa di dalam skuad dan berkontribusi luar biasa dalam kemajuan kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Dengan melakukannya, ia telah mewujudkan hasrat dan komitmen yang kami semua miliki untuk klub,” katanya.

Jika Guardiola menyelesaikan ikatan kontrak terbarunya, itu akan menjadi masa kerja terpanjangnya dalam menangani satu klub. Pria 47 tahun itu melatih Barcelona dari 2008 sampai 2012, dan menghabiskan tiga tahun dalam melatih klub Jerman Bayern Munich sebelum bergabung dengan City.

Guardolia mengaku senang telah memperpanjang kontrak dengan City.

“Saya sangat senang dan bersemangat. Merupakan kegembiraan untuk dapat bekerja di sini,” kata Guardiola, yang terpilih sebagai Manajer Terbaik oleh Asosiasi Manajer Liga pada Selasa (15/5).

“Sebagai seorang manajer, Anda harus merasakan perasaan yang bagus terhadap para pemain  dan saya merasakan hal itu,” ungkapnya.

Ia mengatakan akan fokus pada hasrat para pemainnya untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari itulah yang akan ia usahakan untuk ditingkatkan di lapangan dan mengembangkan para pemain.

City juga menjuarai Piala Liga pada tahun ini, menjadikan Guardiola total telah memenangi 23 trofi utama dalam sembilan tahun masa kerjanya sebagai manajer, namun mereka disingkirkan tim Liga Inggris lainnya di perempat final Liga Champions musim ini. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER