Everton Tunjuk Marco Silva Sebagai Manajer

0
26
Kiper Everton Melakukan Penyelamatan saat Melawan Chelsea

LONDON, SERUJI.CO.ID –  Everton telah menunjuk pria Portugal Marco Silva sebagai manajer baru mereka dengan ikatan kontrak tiga tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis (31/5).

Mantan manajer Watford dan Hull City berusia 40 tahun ini menggantikan Sam Allardyce, yang dipecat setelah enam bulan melatih di Goodison Park.

Everton finis di peringkat kedelapan di Liga Inggris di bawah asuhan Allardyce, namun para penggemar tidak senang dengan kualitas permainan yang ditampilkan dan Silva memiliki tugas berat untuk memperbaiki peruntungan juara Inggris sebanyak sembilan kali tersebut, yang terakhir kali memenangi gelar pada 1987.

“Saya benar-benar bangga untuk menjadi manajer baru Everton,” kata Silva kepada laman resmi klub.

“Saya mengetahui sejarah besar Everton sebagai klub dan apa yang diharapkan para penggemar. Saya yakin dengan semua orang bekerja sama, saya akan siap untuk tantangan ini,” ungkapnya.

“Kami memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan pada bulan depan dan penting untuk mempersiapkan semuanya dengan cara yang tepat. Namun akan ada pekerjaan yang lebih penting untuk dilakukan dari awal pramusim menuju pertandingan pertama di Liga Inggris musim depan,” tambahnya.

Silva memimpin Olympiakos meraih gelar Liga Yunani ke-43 pada 2016, setahun setelah menjuarai Piala Portugal bersama Sporting.

Ia tidak mampu mengamankan Hull dari jerat degradasi namun enam kemenangan kandang dari 18 pertandingan di bawah arahannya menjaga mereka tetap hidup pada persaingan di zona merah, sampai satu pertandingan sebelum laga terakhir pada musim 2016/2017.

Silva dipecat Watford pada Januari, di mana klub menyalahkan Everton untuk “pendekatan tidak beralasan” terhadap dirinya November silam. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sohibul Iman - Sudirman Said

Sudirman: 27 Juni Akan Muncul Pemimpin Baru Yang Bekerja Keras untuk Rakyat

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur nomor urut dua dalam Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said, optimis akan lahir pemimpin baru di Jawa Tengah usai pencoblosan...
habib rizieq shihab

Miliki Pengaruh Besar, Tempatkan Habib Rizieq Sebagai Pemimpin Umat Saat Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengungkapkan bahwa pengaruh Habib Rizieq Shihab sangat diperhitungkan jelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu,...

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...