Everton Pecat Manajer Ronald Koeman

0
107
Ronald Koeman tidak dapat menutupi kekecewaannya saat kekalahan lawan Arsenal akhir pekan lalu yang berujung pada pemecatan dirinya dari posisi manajer Everton (Foto: BPI/Rex)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Everton memecat manajer Ronald Koeman setelah mereka turun ke zona degradasi menyusul kekalahan 2-5 oleh Arsenal, kata klub Liga Inggris itu, Senin (23/10).

Pria Belanda itu mengambil alih jabatan itu 16 bulan lalu dan menghabiskan jumlah uang yang signifikan untuk memperbaiki timnya pada jendela transfer lalu. Namun Everton hanya bisa meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan liga dalam awal musim terburuk mereka sejak 2005-06.

“Klub Sepak Bola Everton dapat mengkonfirmasi bahwa Ronald Koeman telah meninggalkan klub,” kata Everton dalam sebuah pernyataan Twitter.

“Ketua Bill Kenwright, Dewan Direksi dan Pemegang Saham Utama Farhad Moshiri mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas layanan yang telah diberikannya kepada klub tersebut dalam 16 bulan terakhir dan untuk membimbing klub tersebut ke posisi ketujuh di Liga Primer musim lalu.”

Everton adalah salah satu klub terbesar di Inggris namun hanya berhasil memenangkan satu dari 9 gelar utama mereka terakhir pada 1987.

Koeman tiba dari Southampton pada 2016 di tengah ekspektasi besar dan diberi sumber daya untuk memperbaiki skuad di jendela transfer terakhir dengan belanja bersih sebesar 54 juta poundsterling.

Tapi Everton hanya memenangi dua pertandingan dari 13 di semua kompetisi dan menghasilkan penampilan buruk lainnya melawan Arsenal, sebuah kekalahan yang menyebabkan kemarahan para pendukungnya terlihat dari banyaknya penggemar kecewa yang pergi sebelum pertandingan berakhir.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

Lima Bakal Caleg DPR Ditemukan KPU Merupakan Mantan Koruptor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan lima bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) DPR yang didaftarkan partai politik merupakan mantan narapidana kasus korupsi. "Berdasarkan...

Fasilitas Tidak Standar di Sukamiskin Dibenarkan Dirjen PAS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di...
Febri Diansyah

Kalapas Sukamiskin Diketahui Terang-Terangan Minta Mobil dan Uang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein secara terang-terangan meminta mobil, uang dan sejenisnya...
kpk, komisi pemberantasan korupsi

KPK Temukan Penyalahgunaan Fasilitas Berobat di Sukamiskin

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menemukan dugaan penyalahgunaan fasilitas berobat narapidana dalam proses penanganan kasus di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. "Kami...

Dugaan Narapidana Sukamiskin Keluar Lapas Sedang Didalami Kemkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) mendalami adanya dugaan narapidana korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dapat masuk dan keluar lapas dengan...