Everton Pecat Manajer Ronald Koeman

LONDON, SERUJI.CO.ID – Everton memecat manajer Ronald Koeman setelah mereka turun ke zona degradasi menyusul kekalahan 2-5 oleh Arsenal, kata klub Liga Inggris itu, Senin (23/10).

Pria Belanda itu mengambil alih jabatan itu 16 bulan lalu dan menghabiskan jumlah uang yang signifikan untuk memperbaiki timnya pada jendela transfer lalu. Namun Everton hanya bisa meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan liga dalam awal musim terburuk mereka sejak 2005-06.

“Klub Sepak Bola Everton dapat mengkonfirmasi bahwa Ronald Koeman telah meninggalkan klub,” kata Everton dalam sebuah pernyataan Twitter.

“Ketua Bill Kenwright, Dewan Direksi dan Pemegang Saham Utama Farhad Moshiri mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas layanan yang telah diberikannya kepada klub tersebut dalam 16 bulan terakhir dan untuk membimbing klub tersebut ke posisi ketujuh di Liga Primer musim lalu.”

Everton adalah salah satu klub terbesar di Inggris namun hanya berhasil memenangkan satu dari 9 gelar utama mereka terakhir pada 1987.

Koeman tiba dari Southampton pada 2016 di tengah ekspektasi besar dan diberi sumber daya untuk memperbaiki skuad di jendela transfer terakhir dengan belanja bersih sebesar 54 juta poundsterling.

Tapi Everton hanya memenangi dua pertandingan dari 13 di semua kompetisi dan menghasilkan penampilan buruk lainnya melawan Arsenal, sebuah kekalahan yang menyebabkan kemarahan para pendukungnya terlihat dari banyaknya penggemar kecewa yang pergi sebelum pertandingan berakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER