Dortmund Rekrut Gelandang Thomas Delaney

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Borussia Dortmund telah merekrut gelandang Denmark Thomas Delaney dari Werder Bremen dengan ikatan kontrak empat tahun, kata kedua tim Liga Jerman itu pada Kamis (7/6).

Tidak ada detail-detail keuangan yang diungkapkan terkait kesepakatan itu namun laporan-laporan di media Jerman mengatakan Dortmund membayar sekitar 20 juta euro untuk pemain 26 tahun itu.

“Saya selalu ingin bermain di Liga Inggris pada beberapa fase (hidup) dan saya memiliki beberapa tawaran juga namun ketika Dortmund memanggil, saya tidak perlu berpikir dua kali,” kata Delaney kepada laman resmi Dortmund.

“Bagi saya, BVB adalah salah satu dari sepuluh klub teratas di Eropa dan salah satu dari dua klub papan atas di Jerman, dan stadionnya jelas merupakan yang terbaik di Eropa,” tambahnya.

Direktur olah raga Dortmund Michael Zorc mengatakan kehadiran fisik Delaney akan mendongkrak lini tengah klub.

“Delaney adalah pemain yang kuat perihal kemampuan fisiknya dan karakternya, serta sangat cocok untuk tim kami berkat sikap terbukanya dan tekadnya untuk menang,” ucapnya.

Delaney bermain pada 32 pertandingan liga untuk Bremen musim lalu, mencetak tiga gol dan memberikan lima assist. Ia merupakan akuisisi ketiga Dortmund di musim panas, setelah mereka mendatangkan kiper Marwin Hitz dari Augsburg dan gelandang Marius Wolf dari Eintracht Frankfurt. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi