City Semakin Dekat Amankan Gelar Liga Inggris

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur dan mendekat tiga poin untuk mengamankan gelar Liga Inggris di Wembley pada Sabtu (14/4).

Setelah mereka dikalahkan rival sekota Manchester United sepekan sebelumnya setelah unggul dua gol ketika kemenangan akan membuat mereka dimahkotai gelar raja Inggris, kemudian disingkirkan oleh Liverpool di Eropa, beberapa pihak mengatakan City mulai mengendur.

Namun pasukan Pep Guardiola menepis dugaan seperti itu dengan menundukkan Spurs yang tidak terkalahkan di liga sejak Desember.

Kemenangan, yang dikunci melalui gol-gol Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling, membawa mereka mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan.

Kekalahan bagi Manchester United saat berhadapan dengan tim juru kunci West Bromwich Albion pada Ahad (15/4) akan mengamankan gelar ketiga City dalam tujuh musim, namun kemenangan saat melawan Swansea City pada pekan depan akan cukup untuk membuat mereka tidak terkejar lagi.

“Setelah 15 menit saya berkata kami akan menjadi juara, setelah apa yang terjadi dan kami bereaksi,” kata Guardiola, yang akan berada di lapangan golf bersama putranya ketika United bermain pada Ahad (15/4).

“Orang-orang ini fantastis dan luar biasa. Apa yang terjadi pada pekan lalu begitu tidak adil. Hal yang penting adalah kami sekarang tahu kami bergantung kepada diri sendiri. Kami harus memenanginya di kandang. Saya gembira untuk menjadi juara dengan para penggemar kami,” katanya.

Tim peringkat ketiga Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth di kandang sendiri, di mana Mohamed Salah membuat dirinya telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi membuat ia menjadi pemain ketiga Liverpool yang mengukir pencapaian itu dalam satu musim.

Sadio Mane dan Roberto Firmino juga menyumbang gol ketika Liverpool unggul tiga poin atas Tottenham.

Liverpool unggul sepuluh poin atas tim peringkat kelima Chelsea, yang bangkit dari tertinggal dua gol di markas Southampton yang terancam degradasi untuk kemudian menang 3-2, dan menjaga harapan mereka untuk finis di empat besar.

Tim peringkat ketiga dari bawah Southampton unggul lima poin dari zona aman setelah rivalnya untuk bersaing lolos dari ancaman degradasi Crystal Palace menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor yang sama di Selhurst Park, dan Huddersfield Town menang 1-0 atas Watford.

Swansea City berada di atas Southampton setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Everton.

Penampilan yang mempesona Para penggemar City berpesta setelah peluit panjang berbunyi di Wembley setelah penampilan yang mempesona oleh tim mereka.

Mereka mendominasi babak pertama dan unggul pada menit ke-22 ketika operan panjang kapten Vincent Kompany dimanfaatkan Jesus untuk mencetak gol.

Tiga menit kemudian kiper Spurs Hugo Lloris membuat Raheem Sterling melayang meski tayangan ulang memperlihatkan kontak terjadi di luar kotak penalti. Bagaimanapun, wasit menunjuk titik putih, dan Gundogan sukses mengeksekusi penalti.

Tottenham, yang laju 14 pertandingan beruntunnya tanpa terkalahkan di liga merupakan rekor terbaik mereka sejak 1967, merespon melalui Christian Eriksen sebelum turun minum namun Sterling mengamankan tiga poin pada menit ke-77.

“Kami melewatkan 25 menit pertama,” kata manajer Tottenham Mauricio Pochettino, yang timnya akan menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA pekan depan.

“Kami harus memberi ucapan selamat kepada Manchester City karena mereka sangat dekat untuk memenangi gelar,” ungkapnya.

” Chelsea tertinggal dari gol-gol Dusan Tadic dan Jan Bednarek di St Mary’s, namun Olivier Giroud masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 untuk tim tamu yang memicu kebangkitan timnya.

Pertama, Giroud menyambar umpan silang dari Marcos Alonso, yang beruntung masih berada di lapangan setelah menginjak Shane Long.

Eden Hazard menyamakan kedudukan dari jarak dekat sebelum Giroud melepaskan tembakan mendatar untuk membawa Chelsea meraih tiga poin.

Pertandingan berlangsung sengit di Selhurst Park di mana ketiga gol tercipta pada 34 menit pembukaan, termasuk dua gol untuk pertama kalinya di liga yang dibukukan Wilfried Zaha.

Huddersfield naik ke peringkat ke-14 melalui gol Tom Ince, sedangkan Jordan Ayew kembali dari skors tiga pertandingan untuk membawa Swansea bermain imbang dengan Everton.

Burnley mendapatkan kemenangan beruntunnya di liga berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City di Turf Moor untuk mendongkrak peluang mereka lolos ke Liga Europa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER