City Semakin Dekat Amankan Gelar Liga Inggris

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manchester City menang 3-1 atas Tottenham Hotspur dan mendekat tiga poin untuk mengamankan gelar Liga Inggris di Wembley pada Sabtu (14/4).

Setelah mereka dikalahkan rival sekota Manchester United sepekan sebelumnya setelah unggul dua gol ketika kemenangan akan membuat mereka dimahkotai gelar raja Inggris, kemudian disingkirkan oleh Liverpool di Eropa, beberapa pihak mengatakan City mulai mengendur.

Namun pasukan Pep Guardiola menepis dugaan seperti itu dengan menundukkan Spurs yang tidak terkalahkan di liga sejak Desember.

Kemenangan, yang dikunci melalui gol-gol Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling, membawa mereka mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan.

Kekalahan bagi Manchester United saat berhadapan dengan tim juru kunci West Bromwich Albion pada Ahad (15/4) akan mengamankan gelar ketiga City dalam tujuh musim, namun kemenangan saat melawan Swansea City pada pekan depan akan cukup untuk membuat mereka tidak terkejar lagi.

“Setelah 15 menit saya berkata kami akan menjadi juara, setelah apa yang terjadi dan kami bereaksi,” kata Guardiola, yang akan berada di lapangan golf bersama putranya ketika United bermain pada Ahad (15/4).

“Orang-orang ini fantastis dan luar biasa. Apa yang terjadi pada pekan lalu begitu tidak adil. Hal yang penting adalah kami sekarang tahu kami bergantung kepada diri sendiri. Kami harus memenanginya di kandang. Saya gembira untuk menjadi juara dengan para penggemar kami,” katanya.

Tim peringkat ketiga Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth di kandang sendiri, di mana Mohamed Salah membuat dirinya telah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi membuat ia menjadi pemain ketiga Liverpool yang mengukir pencapaian itu dalam satu musim.

Sadio Mane dan Roberto Firmino juga menyumbang gol ketika Liverpool unggul tiga poin atas Tottenham.

Liverpool unggul sepuluh poin atas tim peringkat kelima Chelsea, yang bangkit dari tertinggal dua gol di markas Southampton yang terancam degradasi untuk kemudian menang 3-2, dan menjaga harapan mereka untuk finis di empat besar.

Tim peringkat ketiga dari bawah Southampton unggul lima poin dari zona aman setelah rivalnya untuk bersaing lolos dari ancaman degradasi Crystal Palace menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor yang sama di Selhurst Park, dan Huddersfield Town menang 1-0 atas Watford.

Swansea City berada di atas Southampton setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Everton.

Penampilan yang mempesona Para penggemar City berpesta setelah peluit panjang berbunyi di Wembley setelah penampilan yang mempesona oleh tim mereka.

Mereka mendominasi babak pertama dan unggul pada menit ke-22 ketika operan panjang kapten Vincent Kompany dimanfaatkan Jesus untuk mencetak gol.

Tiga menit kemudian kiper Spurs Hugo Lloris membuat Raheem Sterling melayang meski tayangan ulang memperlihatkan kontak terjadi di luar kotak penalti. Bagaimanapun, wasit menunjuk titik putih, dan Gundogan sukses mengeksekusi penalti.

Tottenham, yang laju 14 pertandingan beruntunnya tanpa terkalahkan di liga merupakan rekor terbaik mereka sejak 1967, merespon melalui Christian Eriksen sebelum turun minum namun Sterling mengamankan tiga poin pada menit ke-77.

“Kami melewatkan 25 menit pertama,” kata manajer Tottenham Mauricio Pochettino, yang timnya akan menghadapi Manchester United di semifinal Piala FA pekan depan.

“Kami harus memberi ucapan selamat kepada Manchester City karena mereka sangat dekat untuk memenangi gelar,” ungkapnya.

” Chelsea tertinggal dari gol-gol Dusan Tadic dan Jan Bednarek di St Mary’s, namun Olivier Giroud masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 untuk tim tamu yang memicu kebangkitan timnya.

Pertama, Giroud menyambar umpan silang dari Marcos Alonso, yang beruntung masih berada di lapangan setelah menginjak Shane Long.

Eden Hazard menyamakan kedudukan dari jarak dekat sebelum Giroud melepaskan tembakan mendatar untuk membawa Chelsea meraih tiga poin.

Pertandingan berlangsung sengit di Selhurst Park di mana ketiga gol tercipta pada 34 menit pembukaan, termasuk dua gol untuk pertama kalinya di liga yang dibukukan Wilfried Zaha.

Huddersfield naik ke peringkat ke-14 melalui gol Tom Ince, sedangkan Jordan Ayew kembali dari skors tiga pertandingan untuk membawa Swansea bermain imbang dengan Everton.

Burnley mendapatkan kemenangan beruntunnya di liga berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City di Turf Moor untuk mendongkrak peluang mereka lolos ke Liga Europa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.