City Jaga Jarak Dari MU, Menang 3-2 Lawan West Brom

0
121
Anthony Martial merayakan gol yang membawa Manchester United menang 1-0 melawan Spurs di Old Trafford, menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City (Foto: Tom Purslow/Man Utd via Getty Images)

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manchester City menjaga gebrakan di puncak klasemen Liga Inggris dengan kemenangan 3-2 di markas West Bromwich Albion, ketika tim sekotanya Manchester United tetap membuntuti lima poin di bawahnya berkat kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada Sabtu.

Gol-gol dari Leroy Sane, Fernandinho, dan Raheem Sterling membawa City mengoleksi 28 poin. Hasil ini menyamai rekor terbaik mereka setelah sepuluh pertandingan di musim Liga Inggris. Tiga gol tersebut membawa mereka mengoleksi 35 gol dari 10 laga.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Jose Mourinho mendapatkan respon yang ia tuntut dari tim asuhannya menyusul kekalahan mereka di markas Huddersfield Town. Gol di menit ke-81 yang dibukukan pemain pengganti Anthony Martial menjaga rekor kandang sempurna mereka.

Kemenangan ini, kemenangan beruntun keenam mereka di liga di Old Trafford tanpa kemasukan satu gol pun, membawa United mengoleksi 23 poin, unggul tiga angka atas Spurs. Juara bertahan Chelsea dan Arsenal keduanya tertinggal satu poin dari rival sesama tim Londonnya.

Manajer Chelsea Antonio Conte, yang memperlihatkan kekecewaannya pekan lalu ketika ditanyai mengenai cerita terkait rekan senegarnya Carlo Ancelotti dengan posisinya, terlihat lebih gembira setelah gol Eden Hazard di menit ke-51, yang membawa timnya menang 1-0 pada pertandingan di markas Bournemouth untuk mempertahankan posisi mereka di peringkat keempat.

Arsene Wenger merayakan pertandingan ke-800nya di Liga Inggris sebagai arsitek tim ketika Arsenal bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 atas Swansea City, berkat gol-gol di babak kedua yang dibukukan Sead Kolasinac dan Aaron Ramsey.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungguli sahabatnya, juru taktik tim Huddersfield David Wagner, dengan kemenangan 3-0 di Anfield, di mana gol-gol di babak kedua yang dibukukan Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum mendongkrak “Si Merah” ke peringkat keenam dengan 16 poin.

Watford menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Stoke City, melalui gol Darren Fletcher pada menit ke-16, yang membuat mereka turun ke peringkat ketujuh dengan 15 poin.

Pada bagian lain di klasemen, Crystal Palace lolos dari kekalahan dengan hasil imbang 2-2 saat berhadapan dengan West Ham United, di mana mereka bangkit dari tertinggal dua gol dan mengamankan hasil imbang pada menit ketujuh masa tambahan waktu melalui Wilfried Zaha.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
3
Loading...
BACA JUGA

TERBARU