City Ditahan Burnley, MU Raih Poin Penuh

LONDON, SERUJI.CO.ID – Rekrutan baru Manchester United Alexis Sanchez mengemas gol kandang debutnya saat mereka menang 2-0 atas Huddersfield Town, ketika mereka memaksimalkan tergelincirnya rival sekota sekaligus pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City pada Sabtu (3/2).

Setelah City ditahan imbang 1-1 di markas Burnley, keunggulan mereka atas United terpangkas menjadi 13 poin ketika pasukan Jose Mourinho akhirnya mampu menaklukkan Huddersfield yang tampil bertahan.

Diperlukan waktu 55 menit sebelum Romelu Lukaku memecah kebuntuan setelah Sanchez memenangi penalti, yang kemudian ditahan Jonas Lossl, namun bola pantul dapat disambar pada menit ke-68.

City harus membayar mahal kegagalan mereka memaksimalkan sejumlah peluang ketika mereka bermain imbang di Turf Moor di mana Johann Berg Gudmundsson mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-82, untuk mengamankan satu poin bagi Burnley. City mendominasi penguasaan bola namun, setelah meraih keunggulan melalui sepakan pemain Brazil Danilo pada menit ke-22, tim tamu gagal untuk menekan tuan rumah.

Raheem Sterling mencatatkan salah satu kegagalan terburuk musim ini dari jarak dua meter, dan Burnley memaksimalkan apa yang tersisa.

“Kami frustrasi terkait hasilnya namun penampilannya luar biasa saat melawan tim Burnley yang merupakan tim paling Inggris terkait bola-bola panjang dan cara mereka bermain,” kata manajer City Pep Guardiola.

City mengoleksi 69 poin dari 26 pertandingan, mengungguli United yang memiliki 56 poin sedangkan tim peringkat ketiga Liverpool (50) akan menjamu Tottenham Hotspur (48), yang berada di peringkat kelima, pada Minggu, dan Chelsea (50), di peringkat keempat, mengunjungi markas tim papan tengah Watford pada Senin.

Kekalahan Huddersfield di Old Trafford menurunkan mereka ke zona tiga terbawah untuk pertama kalinya sejak promosi, ketika Southampton dan Swansea City keduanya naik melampaui mereka. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?