Arsenal Tunjuk Unai Emery Sebagai Manajer Baru

LONDON, SERUJI.CO.ID – Arsenal menyebut pelatih asal Spanyol Unai Emery sebagai manajer baru pertama mereka selama 22 tahun terakhir pada Rabu (23/5) menyusul kepergian Arsene Wenger di akhir musim lalu.

Situs klub Liga Inggris itu https://www.arsenal.com mengatakan manajer berusia 46 tahun itu akan bergabung sebagai pelatih kepala, setelah menghabiskan dua tahun terakhir di Paris St Germain, yang baru-baru ini meraih tiga gelar juara domestik.

Saat mengumumkan penunjukkan, kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis mengatakan Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa dari kesuksesan sepanjang kariernya, telah mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepak bola progresif yang menarik dan sangat cocok dengan Arsenal.

“Pendekatan dengan kerja keras dan penuh semangat serta nilai-nilainya di luar lapangan membuatnya menjadi orang yang ideal untuk membawa klub lebih maju,” katanya.

Musim terakhir manajer asal Prancis Wenger setelah bertugas sejak tahun 1996, berakhir dengan kekecewaan setelah Arsenal finis di urutan keenam Liga Inggris – kehilangan tiket kualifikasi Liga Champions untuk musim kedua secara beruntun.

Emery mengatakan dia bersemangat mengikuti jejak Wenger dan akan memulai babak baru untuk klub.

“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion fantastis, cara klub dijalankan,” katanya.

ia juga mengaku senang diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini dalam sejarah Arsenal.

Sebelum masanya di PSG, Emery menghabiskan tiga musim di Sevilla, membawa klub Spanyol itu meraih tiga gelar juara Liga Europa berturut-turut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER