Barcakadabra; 6 Gol ke Gawang Alaves

VITORIA-GASTEIZ – Magic trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) ampuh membela Barcelona. Sihir mereka membungkam Deportivo Alaves di kandang lawan Estadio De Mendizorroza pada pertandingan pekan ke-22 La Liga Primera Division. Telak; enam gol tanpa balas.

Magic itu dirintis Messi pada menit keempat, namun dipatahkan kiper Fernando Pacheho. Menit ke-23, Messi sudah mempedaya Pachecho, namun bola masih bisa dihalau defender Alaves. Akhirnya, Suarez membobol gawang Pachecho memanfaatkan umpan Vidal menit ke-37.

Gol pembuka itu disusul Neymar yang turut menyumbang gol. Di babak kedua, giliran Messi membobol gawang Pachecho menit ke-59. Skor jadi 4-0 pada menit ke-64 saat Alexis Delgado mencetak gol bunuh diri. Lalu, Ivan Rakitic menambah keunggulan Barcelona menit ke-65. Pada menit ke-67, Suarez mencetak gol lagi.

Skor 6-0 berlangsung hingga wasit Carlos Clos meniup peluit panjang. Barcelona mengumpulkan total 48 poin dari 22 pertandingan La Liga dan tetap di bawah puncak Real Madrid. Pertandingan itu juga membawa petaka bagi Barcelona saat Vidal cedera parah dan ditandu untuk mendapat penanganan medis.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.