Barca vs Leganes; Lawan Enteng

BARCELONA – FC Barcelona harus memanfaatkan kesempatan saat menjamu Leganes di Camp Nou untuk La Liga. Bagi Blaugrana, ini pertandingan penting setelah dijegal 0-4 oleh Paris Saint-Germain di level Eropa. Media mengkritik klub, ​​kepemilikan, manajemen Luis Enrique, hingga kasus para pemain.

Sekarang waktunya bagi pemain dan manajer untuk menghapus keragu-raguan, dan mengingatkan fans di Spanyol dan seluruh dunia bahwa ‘kematian mendadak’ Barcelona ini hanya dibesar-besarkan media. Maju di Liga Champions mungkin berat, tetapi masih ada dua piala yang bisa direbut. Jika bisa mengumpulkan serangkaian hasil baik, tidak ada alasan mengubur peluang.

Arda Turan dan Javier Mascherano masih cedera. Luis Enrique juga susah menurunkan Sergio Busquets karena kena lima kartu kuning musim ini. Daftar cedera lini tengah membuat Carles Alena berlatih bersama skuad lagi sehingga bisa mengambil tempat di bangku cadangan.

Untuk pertama kalinya tahun ini, Barcelona memiliki waktu seminggu sebelum pertandingan berikut. Luis Enrique bakal merotasi skuad meski kemungkinan ia menyusun starting line-up serupa untuk melihat respon lawan. Misalnya, Ivan Rakitic mengisi Sergio Busquets di lini tengah.

Tim tamu, dari pinggiran Madrid, tampaknya ditakdirkan untuk jatuh kembali ke level kedua liga. Leganes tak pernah menang dalam 12 tanding terakhir. Hanya satu kemenangan dalam 18 pertandingan terakhir. Hilangnya performa dramatis membuat Asier Garitano semakin dekat zona degradasi. Hanya unggul dua poin atas Sporting Gijon di tempat ke-18.

Melawan Barcelona, Leganes tanpa Ruben Perez yang kena cekal. Mamadou Kone, David Timor, Roger Ibanez dan Ander Serrantes mungkin tidak turun karena cedera. Tanpa pencetak gol hebat, Leganes kesulitan melawan Barcelona.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy