Tenis Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas di Asian Games

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebutkan cabang olahraga tenis mempunyai peluang untuk merebut medali dalam pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang, pada Agustus 2018.

“Cabang tenis akan memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakat Indonesia dalam Asian Games. Kabar baik itu tentu ujungnya medali emas,” kata Menpora di sela-sela kunjungan ke pemusatan latihan nasional tenis di Jakarta, Kamis (24/5).

Menpora mengatakan peluang medali itu muncul karena atlet-atlet pelatnas Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) telah mengikuti sejumlah turnamen uji coba jelang Asian Games.

“Saya yakin akan ada kemajuan dan bahkan optimisme itu semakin nyata karena pertandingan demi pertandingan mereka lakukan. Tentu mereka telah mengerti lawannya siapa karena sudah bertemu beberapa kali di lapangan,” kata Menpora.

Sementara, atlet putri pelatnas Pelti Beatrice Gumulya mengatakan peluang dalam Asian Games tetap ada meskipun para pesaing dari negara-negara lain Asia punya peringkat di atas pemain-pemain nasional.

“Kami berada di level bawah. Tapi, belum tentu pemain lawan yang turun adalah pemain peringkat bagus. Semua tergantung persiapan masing-masing,” kata Beatrice.

Pemain yang akrab disapa Bea itu mengatakan optimisme atlet-atlet putri Tanah Air semakin tinggi untuk menghadapi pemain-pemain unggulan Asia menyusul hasil pertandingan Piala Fed dengan mengalahkan pemain peringkat 200 dunia.

“Peringkat saya di nomor tunggal ada pada 800 besar. Sedangkan pada nomor ganda ada pada 300 besar. Tapi dalam pertandingan, semua hal bisa terjadi,” ujar Bea. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Indonesia Darurat Keadilan