Tenis Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas di Asian Games

0
24
Stadion Jakabaring Palembang
Kompleks Stadion Jakabaring di Palembang, salah satu arena yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. (Foto: Bola Sport)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebutkan cabang olahraga tenis mempunyai peluang untuk merebut medali dalam pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang, pada Agustus 2018.

“Cabang tenis akan memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakat Indonesia dalam Asian Games. Kabar baik itu tentu ujungnya medali emas,” kata Menpora di sela-sela kunjungan ke pemusatan latihan nasional tenis di Jakarta, Kamis (24/5).

Menpora mengatakan peluang medali itu muncul karena atlet-atlet pelatnas Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) telah mengikuti sejumlah turnamen uji coba jelang Asian Games.

“Saya yakin akan ada kemajuan dan bahkan optimisme itu semakin nyata karena pertandingan demi pertandingan mereka lakukan. Tentu mereka telah mengerti lawannya siapa karena sudah bertemu beberapa kali di lapangan,” kata Menpora.

Sementara, atlet putri pelatnas Pelti Beatrice Gumulya mengatakan peluang dalam Asian Games tetap ada meskipun para pesaing dari negara-negara lain Asia punya peringkat di atas pemain-pemain nasional.

“Kami berada di level bawah. Tapi, belum tentu pemain lawan yang turun adalah pemain peringkat bagus. Semua tergantung persiapan masing-masing,” kata Beatrice.

Pemain yang akrab disapa Bea itu mengatakan optimisme atlet-atlet putri Tanah Air semakin tinggi untuk menghadapi pemain-pemain unggulan Asia menyusul hasil pertandingan Piala Fed dengan mengalahkan pemain peringkat 200 dunia.

“Peringkat saya di nomor tunggal ada pada 800 besar. Sedangkan pada nomor ganda ada pada 300 besar. Tapi dalam pertandingan, semua hal bisa terjadi,” ujar Bea. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...
hary tanoe, mnc, perindo

Gara-Gara Mobil Mewah Hary Tanoe, Massa Perindo dan PDIP Bersitegang di KPU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gara-gara mobil mewah yang dikendarai Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, massa Perindo bersitegang dengan massa PDI Perjuangan di depan gerbang kantor...
Fahri-hamzah2

Fahri Hamzah: Innalillahi, Mungkin Umur PKS Selesai Tahun Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini menaunginya dan mengantarnya ke Senayan, akan bubar...
Presiden apel Babinsa

Sama dengan TNI/Polri, Presiden Jokowi Naikan Tunjangan Kinerja Babinsa di Tahun Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan kenaikan tunjangan Kinerja bagi anggota TNI dan Polri pada bulan Juni lalu. Besarnya kenaikan mencapai 70 persen dari...