Semarakkan Asian Games, Menko PMK Jalan Sehat di Palembang

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat di Palembang, Ahad (12/8), dalam rangka menyemarakkan Asian Games ke-18 yang akan digelar enam hari lagi.

Puan mengingatkan kembali pada masyarakat Kota Palembang untuk menyemarakkan perhelatan olahraga se-Asia yang akan diselenggarakan di DKI Jakarta dan Palembang.

Menko PMK Puan Maharani mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan pada tim Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

“Jadi kita semua dukung tim Indonesia, kita dukung tim Indonesia, kita doakan semoga tim Indonesia bisa mendapatkan medali emas di Asian games ke-18,” seru Puan.

Puan jalan sehat didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi, dan Dirjen Pendidikan Dasar Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad kemudian diikuti oleh pelajar dan masyarakat Kota Palembang.

Pada acara tersebut Puan juga menyerahkan hadiah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupa 47 sepeda, satu sepeda motor, dan 50 boneka maskot Asian Games ke-18 untuk para peserta jalan sehat.

Sebelumnya, Puan mengunjungi kesiapan fasilitas Asian Games di Palembang mulai dari moda transportasi Light Rapid Transit (LRT), arena cabang olahraga voli pantai dan dayung, juga meninjau area makan bagi para atlet.

Menko PMK menyatakan Palembang siap menyelenggarakan Asian Games dari sisi fasilitas, diikuti dengan kesiapan atlet tiap cabang olahraga yang akan berlaga di areal olahraga Jakabaring. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy