Presiden: Indonesia Targetkan 10 Besar di Asian Game 2018

0
16
Logo Asian Games 2018

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Indonesia menargetkan masuk dalam peringkat 10 besar dalam kompetisi olahraga Asian Games 2018.

“Target kita harus masuk ke 10 besar dan syukur-syukur bisa masuk Insya Allah ke 8 besar,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Jakabaring Sport City, Palembang pada Sabtu (14/7).

Menurut Jokowi, Indonesia perlu meningkatkan prestasi dalam kejuaraan Asian Games 2018.

Presiden Jokowi mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga telah memiliki cabang-cabang unggulan yang ditargetkan meraih medali emas.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dapat memberikan tiket secara gratis bagi pelajar yang hendak menonton pertandingan.

Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh aparat keamanan baik TNI dan Polri untuk terus mengawasi tindak kriminal pembakaran hutan dan lahan.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kabut asap yang rentan terjadi akibat kebakaran lahan.

“Saya sudah sampaikan bukan hanya saat Asian Games. Tetapi setelah Asian games pun kita ingin tidak ada kebakaran lagi di seluruh tanah air,” tegas Presiden.

Presiden telah meninjau sejumlah arena olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Bowling Center, arena menembak, arena voli pantai, arena papan seluncur, dan arena olahraga dayung.

Kepala Negara mengatakan pembangunan venue untuk Asian Games telah siap 99 persen.

Asian Games 2018 akan dibuka 18 Agustus dilaksanakan di Kota Palembang Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU