Perbaikan Trotoar Ampera Selesai Sebelum Asian Games

0
35
Stadion Jakabaring Palembang
Kompleks Stadion Jakabaring di Palembang, salah satu arena yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. (Foto: Bola Sport)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Perbaikan trotoar Jembatan Ampera, Palembang, dikebut pengerjaannya dan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII pada Agustus 2018.

Manajer Proyek Lapangan Jembatan Ampera Muhammad Toyib Anwar di Palembang, Selasa (22/5), mengatakan saat ini pekerjaan tetap berlangsung hingga dihentikan sementara pada H-7 dan H+7 Lebaran 2018.

“Kami optimistis dapat selesai karena pekerjaan sudah dimulai sebelum Ramadhan. Target harus selesai sebelum Asian Games karena Jembatan Ampera nantinya menjadi akses utama ke Kompleks Olahraga Jakabaring,” kata dia.

Loading...

Ia menjelaskan saat ini dilakukan pengerjaan di sebelah kiri (menuju Ulu Palembang).

Sejumlah pot bunga yang dipasang permanen akan dihancurkan karena trotoar jembatan itu akan dibangun pedestrian.

Selain pengerjaan trotoar juga dilakukan penambahan ketinggian pagar jembatan, dari semula hanya 0,8 meter menjadi 1,2 meter atau bertambah 0,4 meter.

“Kami saat ini sedang mengecat bagian atas jembatan, utamanya di dua menara pylon,” kata dia.

Ia menjelaskan kendala yang dihadapi bukan hanya cuaca karena sedang musim hujan, tapi juga sulitnya memasukkan material ke lokasi pengerjaan perbaikan di atas jembatan.

“Lalu lintas di atas jembatan Ampera cukup padat sehingga material sulit masuk,” ujar dia. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU