Pemprov DKI Tingkatkan Pengamanan Selama Asian Games

0
7
Asian Games Jakarta Palembang (Foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan akan terus berupaya untuk meningkatkan keamanan selama berlangsungnya Asian Games 2018.

“Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan di wilayah DKI Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (14/5).

Menurut dia, salah satu upaya peningkatan keamanan itu, yakni dengan menambah jumlah kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di wilayah ibukota.

“Kami berencana menambah 300 unit CCTV dari total 6.000 unit yang sudah beroperasi. Kamera CCTV itu juga dilengkapi dengan teknologi yang mampu memindai wajah dengan face recognition,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati menuturkan sejauh ini pihaknya telah memproses pengadaan ratusan unit CCTV tersebut.

“Kami terus mengupayakan pengadaan CCTV itu dengan sejumlah pihak melalui mekanisme tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR),” tutur Dian.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya juga telah mengidentifikasi sejumlah titik atau lokasi penempatan ratusan unit CCTV tersebut, terutama selama perhelatan Asian Games 2018.

“Yang menjadi prioritas kami, yaitu mulai dari Wisma Atlet sampai Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Karena disitu juga merupakan rute bagi para atlet. Kami akan siapkan unit-unit CCTV tambahan itu,” ungkap Dian. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

RUU Antiterorisme Atur Ancaman Teroris Libatkan Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang tentang perubahan UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Dave Laksono mengakui ada pasal...

Persebaya Alami Krisis Lini Belakang

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan "Derby Suramadu" melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1...
jokowi, joko widodo

RUU Terorisme Disahkan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

KUNINGAN, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait Peraturan Presiden (Perpres) setelah disahkannya Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-Undang. "Perpres akan membahas teknis, hanya...

Pansus: Pemerintah Keluarkan PP Usai RUU Terorisme Disahkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Panitia Khusus revisi UU nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, Muhammad Syafi'i meminta pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah...

DPR Setujui RUU Terorisme Jadi UU

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Paripurna DPR pada Jumat (25/5) pagi menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah...