Pelajar Dijatah 25 Ribu Tiket Asian Games

0
4
Asian Games Jakarta Palembang (Foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Para pelajar di Jakarta dan Palembang mendapatkan jatah total 25 ribu tiket pertandingan Asian Games 2018 dari Panitia Penyelenggara Asian Games untuk meramaikan pesta multicabang olahraga di Asia itu pada 18 Agustus-2 September 2018.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendistribusikan tiket bagi para pelajar dengan jumlah total 25 ribu tiket,” kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (11/6).

INASGOC, menurut Erick, tidak akan menggratiskan tiket pertandingan Asian Games 2018 menyusul pemberlakuan kartu identitas dalam pembelian tiket demi keamanan pertandingan internasional itu.

“Tentu kami berharap tiket yang terjual melebihi jumlah tiket terjual pada Asian Games Incheon 2014 yaitu 1,3 juta tiket. Tapi, kami harus memetakan potensi penjualan pada masing-masing pertandingan,” kata Erick.

Erick menjelaskan pemetaan potensi penjualan tiket baru dapat diketahui setelah pengundian pertandingan masing-masing cabang olahraga pada 5 Juli.

“Misalnya pertandingan sepak bola Jepang melawan China. Jika para pemainnya tidak terkenal, harga tiket mahal tentu akan membebani penonton,” kata Erick.

Selain tiket pertandingan, Erick memastikan tiket upacara pembukaan Asian Games akan terjual penuh menyusul animo masyarakat terkait upacara pembukaan dan kapasitas kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang hanya menampung separuh dari jumlah total kursi.

Baca juga: Tiket Asian Games Mulai Dijual 30 Juni

“Ketika upacara pembukaan, kapasitas yang dapat dipakai hanya setengah dari total kapasitas karena ada panggung yang menutup sebagian tribun penonton,” katanya.

Erick menambahkan akan ada penambahan daya tarik bagi para pembeli tiket Asian Games meskipun belum menyebut secara rinci.

“Kami masih akan membahas itu. Siapa tahu beli tiket dapat sepeda motor atau mobil, misalnya,” kata Erick.

Sebelumnya, Erick mengatakan harga tiket Asian Games 2018 mulai dari Rp30 ribu hingga Rp100 ribu.

“Harga rata-rata tiket Rp100 ribu, sedangkan yang termurah Rp30 ribu,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sohibul Iman - Sudirman Said

Sudirman: 27 Juni Akan Muncul Pemimpin Baru Yang Bekerja Keras untuk Rakyat

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur nomor urut dua dalam Pilgub Jateng 2018, Sudirman Said, optimis akan lahir pemimpin baru di Jawa Tengah usai pencoblosan...
habib rizieq shihab

Miliki Pengaruh Besar, Tempatkan Habib Rizieq Sebagai Pemimpin Umat Saat Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengungkapkan bahwa pengaruh Habib Rizieq Shihab sangat diperhitungkan jelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu,...

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...