Obor Asian Games Akan Singgah di Riau

0
20
Asian Games Jakarta Palembang (Foto:istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi menyatakan api obor Asian Games 2018 akan singgah pada 1-2 Agustus di wilayah itu untuk diarak keliling Kota Pekanbaru dan Siak.

“Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati api obor Asian Games setelah start tanggal 15 Juli 2018 di Delhi India, dan pada jalur ke-18 masuk provinsi di Indonesia,” kata Doni di Pekanbaru, Rabu (16/5).

Doni mengatakan obor Asian Games 2018 akan keliling Indonesia dan sejumlah negara termasuk Provinsi Riau mendapat jalur disinggahi.

Setiba di Pekanbaru, 1 Agustus, obor akan menuju Kabupaten Siak. Kemudian hari kedua tanggal 2 Agustus, diarak berkeliling di Pekanbaru selama 2-3 jam, lalu menuju Sumatera Barat.

“Kita belum tahu apakah rombongan api pbor akan bermalam di Siak, atau hanya gelar kegiatan lalu kembali ke Pekanbaru, ” tuturnya.

Menurut Doni dipilihnya Siak salah satu tujuan “Tour Relay” Api Obor bertujuan untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia.

“Mudahan-mudahan dengan “Tour Relay” ini, Istana Siak Provinsi Riau bisa mendunia. Apalagi tempat itu memiliki nilai sejarah, kebudayaan,” tegasnya.

Doni mengajak seluruh masyarakat Riau untuk menyambut dan memeriahkan obor Asian Games saat tiba di Provinsi Riau.

“Kita juga harus sosialisasi kepada masyarakat Riau, bahwa Asian Games 2018 itu dilaksanakan di Indonesia yakni di Jakarta dan Palembang. Mari kita semarak dan gaungkan ini supaya meriah,” Imbuhnya.

Ia menambahkan obor itu akan menjadi sejarah yang tak terlupakan bagi Riau. Karena itu, masyarakat diharapkan untuk menyambut dengan meriah Asian Games.

“Tour Raley” api obor Asian Games 2018 melibatkan 10 atlet asal Riau untuk mengarak, sedangkan atlet Riau yang terlibat di Asian Games 2018 sebanyak 20 orang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...