Menpora: Indonesia Targetkan 10 Besar Asian Games

KEDIRI, SERUJI.CO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa Indonesia menargetkan bisa berada pada peringkat 10 besar dalam Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Agustus-September 2018.

“Untuk medali, ditarget pak Presiden 10 besar. Tapi, berapa medali, ‘event’ apa, siapa namanya, negara yang paling menyaingi, akhir Juni akan saya umumkan,” kata Menpora, di Kediri, Jawa Timur, Ahad (8/4).

Menpora yang hadir dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan haul KH Abdul Madjid Ma’roef di Pondok Pesantren Kedunglo Kediri tersebut mengatakan, saat ini pemerintah masih fokus untuk penyelesaian venues yang akan digunakan untuk bertanding dalam ajang Asian Games 2018 tersebut. Diperkirakan, venues yang diperlukan bisa selesai awal Mei 2018.

Selain itu, saat ini juga masih fokus menyiapkan para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mereka sedang konsentrasi menjalani latihan, sehingga saat bertanding ke depan siap dan bisa membawa nama baik bangsa.

“Yang sedang disiapkan adalah atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018. Saat ini, atlet masih ikut pelatnas (pelatihan nasional), maksimalkan ‘sport science’ di masing-masing pelatnas,” ujar dia.

Ia juga sengaja hadir dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Kedunglo Kediri tersebut. Selain silaturahmi, sekaligus dirinya berharap doa yang terbaik agar Asian Games 2018 berjalan dengan lancar.

“Butuh dukungan sekaligus doa serta spirit, karena mereka akan betul-betul bertanding, membawa nama harum Indonesia. Kekuatan rohani jadi fondasi penting bagi bangkit prestasi olahraga Tanah Air. Saya hadir untuk dapatkan pencerahan dan alhamdulillah dapatkan berkah,” katanya pula.

Menpora juga meminta restu dari pengasuh pondok agar dirinya bisa selalu istiqomah dalam mengemban amanat yang telah diberikan, sekaligus istiqomah dalam urusan kenegaraan ini, terutama di bidang olahraga dan kepemudaan.

“Beliau memberikan nasihat ilmu kepada diri saya untuk bersyukur sekaligus istiqomah dalam mengemban tugas kenegaraan ini, terutama di bidang olahraga dan kepemudaan. Bahwa, semua jadi penting, karena ilmu itu sangat dinamis,” kata dia.

Kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut sekaligus dilakukan bersamaan kegiatan mujahadah kubro yang digelar oleh Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo, Kota Kediri. Ribuan warga pengamal wahidiyah dari berbagai daerah memadati lokasi pondok itu, ikut acara tersebut.

Kegiatan tersebut mulai digelar 3-8 April 2018, dengan beragam kegiatan, seperti resepsi mujahadah dengan doa bersama, ekspo, kirab budaya wahidiyah, peresmian badan penyalur bantuan usaha modal, dan beragam kegiatan lainnya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER