Mendagri: Demam Asian Games Mulai Bergerak

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan ‘demam’ Asian Games 2018 sudah mulai bergerak dan tidak hanya di Palembang dan Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia dengan memasang spanduk dan sebagainya.

Mendagri Tjahjo Kumolo saat ditanya mengenai demam Asian Games 2018 usai menghadiri rapat paripurna istimewa XIX DPRD Sumsel dengan agenda memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Rabu (23/5), mengatakan demam Asian Games itu juga ada yang menggelar gerak jalan, obor api dan sebagainya.

“Saya kira ini kerjanya Indonesia, soal tempatnya di Jakarta dan Palembang memang tempatnya di situ, tapi ini adalah prestasi Indonesia, kerja Indonesia semua,” katanya.

Sementara mengenai kepala daerah yang melakukan sosialisasi Asia Games 2018, ia menyatakan, harus diingat bahwa melalui media olahraga ini juga dicanangkan oleh Bung Karno tahun 1955 dengan semangat olahraga membangun sportivitas, disiplin, mampu mengangkat nama bangsa dan negara.

“Sekarang yang kedua, Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Mari kita meningkatkan kualitas penyelenggaraan Asian Games tidak hanya sebagai tuan rumah, tapi juga meningkatkan prestasi atlet kita,” ujarnya.

Pada rapat paripurna istimewa tersebut Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin juga meminta anggota DPR RI dan DPD RI asal pemilihan Sumsel untuk ikut mensosialisasikan Asian Games 2018.

Alex Noerdin pada kesempatan itu juga menyampaikan mengenai persiapan arena pertandingan olahraga Asian Games 2018 yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

Selain itu, juga mengenai kereta layang ringan atau “Light Rail Transit” (LRT) di Palembang yang sudah diuji coba pada Senin (21/5) malam dan berjalan lancar.

Kemudian juga mengenai sejumlah infrastruktur yang dibangun di Sumatera Selatan antara lain jalan tol, jembatan Musi IV dan Musi VI serta jembatan layang di simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER