Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID – Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan gegap gempita.

Obor Asian Games 2018 tiba di Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis siang (19/7). Obor diterima oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo di Tugu Makuto, Karangasem.

Sejumlah tokoh turut terlibat sebagai pembawa lari obor. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menjadi pelari pertama pembawa obor di Kota Solo.

Dari Tugu Makuto, obor Asian Games dibawa secara estafet hingga ke kawasan Sriwedari, Jawa Tengah. Di sana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut berpartisipasi menjadi salah satu pembawa obor.

“Semangat kebangkitan olah raga kita seperti obor yang menyala-nyala, seperti api yang panas membara untuk menyemangati,” ungkap Ganjar.

Ganjar optimis, Indonesia mampu menorehkan prestasi pada Asian Games 2018. Hal itu sudah diawali oleh prestasi atlet-atlet muda di kancah dunia.

“Lari 100 meter (Mohammad Zohri) bisa menang, balap motor dari Yogyakarta kemarin menang, wushu kita mendapatkan dua emas, pemanjat tebing kita bisa melibas Rusia,” urai Ganjar.

Obor Asian Games 2018 dibawa kiloan meter dan berakhir di Balai Kota Surakarta. Sejumlah artis dan tokoh ikut terlibat. Seperti Dian Sastrowardoyo, Agung Hercules dan Menteri PU PR. (Vita K/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER