Jelang Asian Games, Sandiaga: Warga Jakarta Siap Menyukseskannya

0
21
Logo Asian Games 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang enam minggu lagi dimulai, dan pemerintah DKI Jakarta terus menggaungkan event ini ke seluruh warga di setiap sudut kota Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Jelang Obor Asian Games 2018. Kegiatan Festival Jelang Obor Asian Games 2018 ini dilaksanakan di lima wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi, 44 Kecamatan, dan 267 Kelurahan Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Festival Jelang Obor Asian Games bakal barlangsung di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Loading...

“Hal ini membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat di Jakarta Utara siap menyambut dan menyukseskan Asian Games ke-18 yang berlangsung dari 20 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang,” kata Sandiaga di Jakarta Utara, Ahad (15/7).

Festival serupa pada hari ini juga tengah berlangsung di seluruh kecamatan di Jakarta Utara dan juga berlangsung di seluruh kecamatan di Kepulauan Seribu.

Hari ini merupakan hari terakhir Festival Jelang Obor Asian Games digelar. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno turut melepas peserta lari di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Hari ini Kecamatan Koja menjadi bagian dari festival sejarah. Asian Games akan hadir dan Kecamatan Koja menjadi bagian dari Festival Jelang Obor. Tadi kita bawa obor replika keliling di kelurahan sekitar Kecamatan Koja. Banyak anak muda tadi berpartisipasi,” kata Wagub.

Demam Asian Games harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di lapisan bawah, karena bukan hanya milik lapisan masyarakat ke atas tapi juga lapisan bawah, katanya.

Dia menegaskan bahwa gelaran festival obor Asian Games ini merupakan hasil kerja sama pemerintah, dunia usaha dan masyarakat Ibu Kota Jakarta.

“Tadi banyak dunia usaha yang terlibat. Semua ini adalah bagian dari kemitraan. Jadi masyarakat bahagia, kolaboratif, dan partisipatif. Kita ingin semuanya foto, selfie dan wefie dengan replika obor kita dengan hastag #AsianGames2018 dan #pawaiobor2018,” kata Sandiaga.

Sebelumnya pada 1 Juli 2018 telah berlangsung Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pada 8 Juli 2018 Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dan pada 15 Juli 2018 Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. (Ant/SU01)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU