Jelang Asian Games, Sandiaga: Warga Jakarta Siap Menyukseskannya


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang enam minggu lagi dimulai, dan pemerintah DKI Jakarta terus menggaungkan event ini ke seluruh warga di setiap sudut kota Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Jelang Obor Asian Games 2018. Kegiatan Festival Jelang Obor Asian Games 2018 ini dilaksanakan di lima wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi, 44 Kecamatan, dan 267 Kelurahan Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Festival Jelang Obor Asian Games bakal barlangsung di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Hal ini membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat di Jakarta Utara siap menyambut dan menyukseskan Asian Games ke-18 yang berlangsung dari 20 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang,” kata Sandiaga di Jakarta Utara, Ahad (15/7).

Festival serupa pada hari ini juga tengah berlangsung di seluruh kecamatan di Jakarta Utara dan juga berlangsung di seluruh kecamatan di Kepulauan Seribu.

Hari ini merupakan hari terakhir Festival Jelang Obor Asian Games digelar. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno turut melepas peserta lari di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Hari ini Kecamatan Koja menjadi bagian dari festival sejarah. Asian Games akan hadir dan Kecamatan Koja menjadi bagian dari Festival Jelang Obor. Tadi kita bawa obor replika keliling di kelurahan sekitar Kecamatan Koja. Banyak anak muda tadi berpartisipasi,” kata Wagub.

Demam Asian Games harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di lapisan bawah, karena bukan hanya milik lapisan masyarakat ke atas tapi juga lapisan bawah, katanya.

Dia menegaskan bahwa gelaran festival obor Asian Games ini merupakan hasil kerja sama pemerintah, dunia usaha dan masyarakat Ibu Kota Jakarta.

“Tadi banyak dunia usaha yang terlibat. Semua ini adalah bagian dari kemitraan. Jadi masyarakat bahagia, kolaboratif, dan partisipatif. Kita ingin semuanya foto, selfie dan wefie dengan replika obor kita dengan hastag #AsianGames2018 dan #pawaiobor2018,” kata Sandiaga.

Sebelumnya pada 1 Juli 2018 telah berlangsung Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pada 8 Juli 2018 Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dan pada 15 Juli 2018 Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close