Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Korsel Pada Babak Pertama Laga Uji Coba

0
21
Timnas U23. (Foto: Istimewa)

CIBINONG, SERUJI.CO.ID – Tim nasional U-23 Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 dari timnas U-23 Korea Selatan di babak pertama laga uji coba menjelang Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Satu-satunya gol sebelum turun minum dicetak oleh bek Korsel Jeong Taewook di menit ke-43.

Dalam pertandingan itu, Indonesia yang dipimpin pelatih Luis Milla menurunkan empat pemain senior atau berusia di atas 23 tahun dalam laga tersebut, yakni Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Nelson Alom, dan Alberto Goncalves.

Hasilnya, timnas U-23 Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan. Bahkan, sampai menit ke-14, tercatat ada empat tendangan menuju gawang yang dilepaskan skuat Garuda Muda, tetapi hanya satu yang menemui sasaran.

Buruknya koordinasi pemain Indonesia di sepertiga wilayah pertahanan lawan membuat Septian David Maulana dan rekan tampak tumpul meski beberapa kali Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak berhasil melepaskan umpan silang setelah lolos dari penjagaan lawan di sisi sayap.

Hal berbeda tampak di kubu Korsel. Meski berulang kali tertekan oleh kecepatan para pemain Indonesia, anak-anak asuh Kim Hag Bum tetap tenang dan berusaha menguasai bola sebaik mungkin sembari menciptakan peluang.

Gol Korea Selatan pun akhirnya tercipta di menit ke-43. Menerima umpan dari tendangan sudut, bek Jeong Taewook sukses menyundul masuk bola dari jarak dekat.

Korsel memimpin 1-0 dan tak ada lagi gol tercipta sampai laga berlanjut ke turun minum.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Muhammad Ridho, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto, Alberto Goncalves, Nelson Alom, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Riko Simanjuntak, Hansamu Yama (kapten), Muhammad Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana.

Timnas U-23 Korea Selatan: Kang Hyeonmu, Kim Geonung, Jeong Taewook, Lee Siyoung, Lee Jinhyun, Kim Hyeonug (kapten), Lee Keun Ho, Kim Jinya, Lee Donggyeong, Kim Jungmin, Hwang Hyunsoo. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...