Indonesia Tertinggal 0-1 Dari Korsel Pada Babak Pertama Laga Uji Coba

CIBINONG, SERUJI.CO.ID – Tim nasional U-23 Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 dari timnas U-23 Korea Selatan di babak pertama laga uji coba menjelang Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Satu-satunya gol sebelum turun minum dicetak oleh bek Korsel Jeong Taewook di menit ke-43.

Dalam pertandingan itu, Indonesia yang dipimpin pelatih Luis Milla menurunkan empat pemain senior atau berusia di atas 23 tahun dalam laga tersebut, yakni Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Nelson Alom, dan Alberto Goncalves.

Hasilnya, timnas U-23 Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan. Bahkan, sampai menit ke-14, tercatat ada empat tendangan menuju gawang yang dilepaskan skuat Garuda Muda, tetapi hanya satu yang menemui sasaran.


Buruknya koordinasi pemain Indonesia di sepertiga wilayah pertahanan lawan membuat Septian David Maulana dan rekan tampak tumpul meski beberapa kali Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak berhasil melepaskan umpan silang setelah lolos dari penjagaan lawan di sisi sayap.

BACA JUGA:  Wakapolri Siapkan Pengamanan Maksimal Asian Games

Hal berbeda tampak di kubu Korsel. Meski berulang kali tertekan oleh kecepatan para pemain Indonesia, anak-anak asuh Kim Hag Bum tetap tenang dan berusaha menguasai bola sebaik mungkin sembari menciptakan peluang.

Gol Korea Selatan pun akhirnya tercipta di menit ke-43. Menerima umpan dari tendangan sudut, bek Jeong Taewook sukses menyundul masuk bola dari jarak dekat.

Korsel memimpin 1-0 dan tak ada lagi gol tercipta sampai laga berlanjut ke turun minum.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Muhammad Ridho, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto, Alberto Goncalves, Nelson Alom, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Riko Simanjuntak, Hansamu Yama (kapten), Muhammad Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana.

Timnas U-23 Korea Selatan: Kang Hyeonmu, Kim Geonung, Jeong Taewook, Lee Siyoung, Lee Jinhyun, Kim Hyeonug (kapten), Lee Keun Ho, Kim Jinya, Lee Donggyeong, Kim Jungmin, Hwang Hyunsoo. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi