Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Bukti Negara Ini Aman

0
11
  • 1
    Share
Logo Asian Games 2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan bukti bahwa negara ini aman, kata Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof Dr Syaiful Bakhri.

“Indonesia membuktikan sebagai negara yang damai dan mampu menciptakan kondisi kondusif, terutama dari gangguan radikalisme dan terorisme,” kata Syaiful dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/8).

Menurut dia, kondisi Indonesia yang aman dan kondusif merupakan modal penting untuk menarik investor karena faktor keamanan cukup dipertimbangkan dalam investasi.

“Dengan begitu, akan makin banyak investor asing yang akan datang untuk menanamkan modalnya di Indonesia,” kata Syaiful.

Jadi, lanjut Syaiful, Asian Games tak sekadar pesta olahraga, melainkan juga merupakan sarana promosi bagi potensi Indonesia.

“Dengan menyelenggarakan Asian Games 2018, Indonesia pasti menjadi pusat perhatian dunia,” katanya.

Asian Games juga membuat hubungan internasional negara-negara Asia akan semakin baik dan itu sangat positif dalam menyambut era globalisasi dan pasar bebas di era milenial ini, kata Syaiful.

“Tujuan utama pesta olahraga ini adalah perekat harmonisasi, perdamaian, dan keadilan di bumi, tidak ada isu politik, apalagi agama. Mari kita sambut dan sukseskan Asian Games 2018 ini,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU