Empat Pesilat Indonesia di Asian Games Berhasil Melaju ke Final

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Empat pesilat Indonesia dari beberapa kelas berhasil lolos ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam babak semifinal cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games Tahun 2018, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (26/8).

Empat pesilat yang lolos ke final, yakni Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Abdul Malik dan Wewey Wita.

Komang Harik Adi Putra berhasil melaju final setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Tuan Anh Pham di babak semifinal kelas putra kelas E 65 kg-70 kg.

Sepanjang pertarungan, Komang beberapa kali merepotkan Pham dengan serangan-serangannya. Sejumlah pukulan yang dilepaskan Komang mampu mendarat di tubuh Pham.

Begitu pun Abdul Malik yang mampu menaklukkan pesilat Laos BO Thammavongsa di kelas B putra 50kg-55kg, dengan skor 5-0, sekaligus menambah tempat di final.

Sejak awal pertandingan, Malik sudah mampu menguasai lawannya. Meski poin yang diperoleh Malik tidak terpaut jauh dari BO di babak pertama, namun poin Malik lebih tinggi, yakni 5-0,5-0,5-1,5-0, dan 3-3.

Di babak kedua, pertandingan bertambah sengit, kedua pesilat berusaha keras untuk menyerang lawannya. Di babak ini, poin yang diperoleh cukup tipis, yakni 3-2,3-2,3-2,3-0 dan 3-0, kemenangan Malik di babak kedua.

Di babak ketiga, Malik terus memberikan tekanan kepada BO dengan beberapa kali melakukan guntingan yang menjadi andalannya, sehingga lawannya beberapa kali terjatuh.

Akhirnya, BO pun takluk dihadapan Malik dengan poin terpaut sangat jauh, yakni 13-4,15-5,15-4,15-6 dan 17-7.

Pesilat Indonesia lainnya, Iqbal Candra Pratama juga berhasil menaklukkan pesilat Uzbekistan, Abdumalik Salimov, dengan skor telak 5-0 di kelas D 60kg-65 kg.

Selama pertandingan, Iqbal dan Abdumalik saling melancarkan serangan-serangan untuk. mendapatkan poin dari wasit juri.

Pertandingan pun berlangsung sengit, kedua atlet berusaha keras untuk mendapatkan poin. Beruntung, serangan Iqbal lebih sering mengenai sasaran dan mendapatkan poin yang lebih tinggi.

Pesilat Indonesia lainnya, Wewey Wita menang telak dari pesilat asal Laos Olathai Sounthavong di kelas B 50 kg-55 kg dengan meraih skor sempurna 5-0

Selama pertandingan berlangsung, Wewey tampil begitu dominan, bahkan tendangan yang dilepaskan pesilat asal Bandung itu terus menemui sasaran dan mendapatkan poin.

Sementara, Olathai tidak mampu keluar dari tekanan dan gempuran Wewey. Bahkan, dalam tiga ronde pertandingan, serangan-serangan Olatahai tidak pernah berhasil menemui sasaran dan tidak memperoleh poin satu pun. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.