Dua Stadion di Bogor Siap untuk Asian Games

0
57
  • 1
    Share
Asian Games Jakarta Palembang (Foto:istimewa)

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyatakan rumput pada Stadion Persikabo dan Pajajaran Bogor Cibinong sudah siap digunakan latihan untuk cabang olahraga sepak bola pada ajang Asian Games 2018.

“Meski masih dalam masa renovasi, namun wajah Stadion Persikabo sudah mulai terlihat berbeda dari sebelumnya,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Bogor, Rudy Achdiyat di Cibinong, Sabtu (2/6).

Menurut dia dalam renovasi bangunan memang belum 100 persen terselesaikan, namun wajah Stadion Persikabo sudah mulai terlihat berbeda dari sebelumnya.

Dan itu masih kurang 30 persen pengerjaan yang dimana pada sisi belakang dan fasilitas pendukung belum terpasang.

“Tapi dalam upaya penyelesaian tersebut dapat dipastikan akan selesai pada akhir bulan ini,” katanya.

Dalam renovasi (perbaikan dan penambahan) bangunan tersebut mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat. Dan Kabupaten Bogor hanya sebagai penyedia tempat semata.

Selain Stadion Persikabo, Pajajaran Bogor juga dipakai untuk tempat latihan atlet pada ajang sepak bola.

Ia menambahkan informasi yang tertera pada spanduk di sekitaran stadion, revitalisasi tersebut berlangsung selama 210 hari.

“Dan itu akan selesai tepat pada waktunya dimana perhelatan tersebut akan dihadiri oleh negara-negara besar yang tergabung di Asean Games,” katanya.

Tentu dalam upaya itu Indonesia akan berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi atlet-atlet cabang olahraga yang nantinya dipertandingkan.

Lanjut Rudy menjelaskan ini dalah perhelatan besar dan tentunya Kabupaten Bogor secara materi dan pelaksanaan sudah siap untuk menyambut atlet cabang olahraga. (Ant/Su02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU