Anies: Seluruh Sarana Asian Games Siap 100 Persen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sarana untuk Asian Games 2018 yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah siap 100 persen.

“Sarana sudah siap 100 persen dan atlet sudah ada yang datang pada 10 Agustus. Perlu digarisbawahi penyelenggaraan Asian Games dikelola oleh INASGOC,” kata Anies di Jakarta Pusat, Ahad (5/8).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyelesaikan empat venue yang digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

Adapun empat venue yang dibangun dan menggunakan anggaran dari Pemprov DKI Jakarta yakni Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Velodrome, Lapangan BMX dan Baseball.

“Venue cabang olahraga ada empat, selebihnya persiapan untuk lalu lintas, transportasi disiapkan dari wisma atlet Kemayoran ke venue,” kata Anies.

Jarak tempuh sesuai target dari wisma atlet, Kemayoran ke Gelora Bung Karno (GBK), sekitar 20-26 menit dari target panitia 34 menit.

“Setelah menggunakan sistem ganjil genap dan penutupan beberapa pintu tol target 34 menit bisa tercapai, saat ini waktu tempuh 20-26 dari wisma atlet ke GBK,” kata Gubernur.

Dia juga menginformasikan buat warga yang akan melihat kegiatan Asian Games disediakan transjakarta pada hari Sabtu dan Ahad. “Disiapkan 1.750 transjakarta dan 1.350 khusus untuk atlet,” katanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menetapkan siswa dari 70 sekolah selama berlangsungnya Asian Games, untuk proses kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah dan lingkungan.

Penambahan jumlah sekolah yang terkena penyesuaian waktu kegiatan belajar mengajar selama penyelenggaraan Asian Games 2018 berdasarkan adanya penambahan sembilan rute dari Wisma Atlet Kemayoran ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER