Akhir Juni, Menpora Jamin Arena Asian Games Selesai Dibangun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjamin sejumlah arena pertandingan Asian Games 2018 yang masih dalam tahap pembangunan akan selesai pada akhir Juni, termasuk penyediaan peralatan pertandingan.

“Di Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, arena yang belum selesai itu untuk cabang squash. Sedangkan di Jakabaring, Palembang, ada arena menembak dan dayung yang belum selesai penuh,” kata Menpora di sela-sela kunjungan di Komplek GBK Jakarta, Kamis (5/4).

Menpora mengklaim arena-arena pertandingan lain baik di Jakarta, Palembang, ataupun Jawa Barat dan Banten sudah sesuai dengan target penyelesaian.

“Arena pertandingan itu harus menjadi momentum untuk masyarakat sebagai sarana olahraga setelah Asian Games,” kata Menpora yang mengunjungi Stadion Utama GBK dan lapangan panahan GBK.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) meminta arena pertandingan dan arena non pertandingan Asian Games selesai pada “H-100” atau pada awal Mei menyusul penataan tenda-tenda tambahan area pertandingan.

“Kami mengharapkan 94 arena pertandingan dan non pertandingan sudah selesai pada ‘H-100’. Kalaupun ada yang belum selesai, mungkin hanya satu atau dua arena,” kata Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto.

INASGOC menyiapkan 76 arena pertandingan dan latihan serta 27 arena non pertandingan ataupun latihan selama penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

“Kami tidak dapat mengatakan jumlah minimal arena pertandingan untuk cabang olahraga karena masing-masing cabang punya persyaratan sendiri. Tapi, arena pertandingan dan latihan memang sudah disyaratkan Dewan Olimpiade Asia (OCA),” tutur Eris.

Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Sumatera Selatan, serta Pemerintah Jawa Barat, menurut Eris, telah membantu menyiapkan arena-arena pertandingan yang sesuai dengan standar internasional.

“Pemerintah DKI Jakarta menyiapkan 10 gelanggang olahraga, termasuk gelanggang Simprug sebagai lokasi latihan cabang bola voli,” ujar purnawirawan TNI Angkatan Udara itu. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER