66 Atlet Pencak Silat se-Solo Raya mengikuti POM Rayon II Jawa Tengah

0
185
pencak silat
Pertandingan pencak silat POM Rayon II di ISI Surakarta, Sabtu, 13/5/2017. (FOTO: SERUJI/Suci)

SURAKARTA – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) merupakan event olahraga yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang diselenggarakan 2 tahun sekali. Pada tahun ini POM Rayon II diselenggarakan di beberapa Perguruan Tinggi di wilayah Surakarta.

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ditunjuk sebagai pelaksana cabang olah raga pencak silat. Cabang olahraga pencak silat dipertandingkan hari ini, Sabtu (13/05/2017), di gedung F, kampus ISI Surakarta. Dengan mengusung tema “kita lestarikan pencak silat sebagai budaya nasional sekaligus mempersiapkan atlet menuju prestasi dunia”.

Menurut Ketua Panitia, Tardi, ST, MM mengatakan bahwa Pekan Olahraga Mahasiswa ini cukup besar peranannya dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul atlet khususnya mahasiswa yang berasal dari PTN/PTS yang ada di wilayah Jawa Tengah.

“Pertandingan hari ini diharapkan dapat menemukan atlet pencak silat yang dapat mewakili PTN/PTS Rayon II dalam POM Provinsi Jawa Tengah,” kata Tardi dalam sambutannya.

“Selain mencari atlet berbakat event ini juga untuk mempererat persaudaraan dan persatuan antar mahasiswa,” lanjutnya.

Menurut anggota panitia, Agus, mengatakan bahwa sebanyak 66 atlet dari 14 kontingen se-Solo Raya* berpartisipasi dalam acara ini.

“66 atlet tersebut mewakili UMS, UNS, UTP, IAIN, ISI, ATW, APN, SINUS, UNIVET, STIKES Muhammmadiyah Klaten, UNISRI, POLITAMA, UNSAHID, STIKES Kusuma Husada”, kata Agus saat ditemui SERUJI, Sabtu (13/5).

Jenis pertandingan yang dilombakan meliputi tanding putra, tanding putri, seni putra / putri.

Pertandingan menggunakan sistem gugur tunggal dengan memakai peraturan pertandingan dari IPSI hasil Munas IPSI XII tahun 2012.

Wasit juri yang memimpin pertandingan adalah dari Lembaga Wasit Juri IPSI Jawa Tengah.

Selama pertandingan berlangsung, untuk mengantisipasi masalah kesehatan pihak panitia mendatangkan dokter dari Klinik Rawat Inap Solo Peduli.

*Solo Raya merupakan sebutan bagi kabupaten eks Karesidenan Surakarta, terdiri dari: Solo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Karang Anyar, Boyolali.

 

LIPUTAN & FOTO: Suci
EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...