66 Atlet Pencak Silat se-Solo Raya mengikuti POM Rayon II Jawa Tengah

0
135
pencak silat
Pertandingan pencak silat POM Rayon II di ISI Surakarta, Sabtu, 13/5/2017. (FOTO: SERUJI/Suci)

SURAKARTA – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) merupakan event olahraga yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang diselenggarakan 2 tahun sekali. Pada tahun ini POM Rayon II diselenggarakan di beberapa Perguruan Tinggi di wilayah Surakarta.

Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ditunjuk sebagai pelaksana cabang olah raga pencak silat. Cabang olahraga pencak silat dipertandingkan hari ini, Sabtu (13/05/2017), di gedung F, kampus ISI Surakarta. Dengan mengusung tema “kita lestarikan pencak silat sebagai budaya nasional sekaligus mempersiapkan atlet menuju prestasi dunia”.

Menurut Ketua Panitia, Tardi, ST, MM mengatakan bahwa Pekan Olahraga Mahasiswa ini cukup besar peranannya dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul atlet khususnya mahasiswa yang berasal dari PTN/PTS yang ada di wilayah Jawa Tengah.

“Pertandingan hari ini diharapkan dapat menemukan atlet pencak silat yang dapat mewakili PTN/PTS Rayon II dalam POM Provinsi Jawa Tengah,” kata Tardi dalam sambutannya.

“Selain mencari atlet berbakat event ini juga untuk mempererat persaudaraan dan persatuan antar mahasiswa,” lanjutnya.

Menurut anggota panitia, Agus, mengatakan bahwa sebanyak 66 atlet dari 14 kontingen se-Solo Raya* berpartisipasi dalam acara ini.

“66 atlet tersebut mewakili UMS, UNS, UTP, IAIN, ISI, ATW, APN, SINUS, UNIVET, STIKES Muhammmadiyah Klaten, UNISRI, POLITAMA, UNSAHID, STIKES Kusuma Husada”, kata Agus saat ditemui SERUJI, Sabtu (13/5).

Jenis pertandingan yang dilombakan meliputi tanding putra, tanding putri, seni putra / putri.

Pertandingan menggunakan sistem gugur tunggal dengan memakai peraturan pertandingan dari IPSI hasil Munas IPSI XII tahun 2012.

Wasit juri yang memimpin pertandingan adalah dari Lembaga Wasit Juri IPSI Jawa Tengah.

Selama pertandingan berlangsung, untuk mengantisipasi masalah kesehatan pihak panitia mendatangkan dokter dari Klinik Rawat Inap Solo Peduli.

*Solo Raya merupakan sebutan bagi kabupaten eks Karesidenan Surakarta, terdiri dari: Solo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Karang Anyar, Boyolali.

 

LIPUTAN & FOTO: Suci
EDITOR: Iwan Y

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...