3 Putra Mahkota Menunggu Nasib, Dibalik Isu Dahlan Jual Sahamnya di Jawa Pos

Kenapa baru mencuat sekarang? Siapa kah yang bakal pegang kemudi masa depan Jawa Pos Group di era bisnis koran meredup dihajar trend jaman yang beralih ke bisnis online, digital dan aplikasi ini? Masih menunggu perkembangan.Yang jelas, terus merosotnya iklan dan oplah Jawa Pos versi cetak, membuat Asrul Ananda tersingkir dari tahta yang diberikan sang ayah ini.

Namun penggantian posisi Azrul di manajemen Jawa Pos, menurut wartaekonomi.co.id, belum final. Sang Ayah, Dahlan Iskan masih terus “berjuang” untuk menyelamatkan anaknya. Juga masih menunggu hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan dilangsungkan di Surabaya pada 24 November mendatang. Pilih Hidayat Jati, atau Azrul ditarik balik?

Dengan batalnya rencana Dahlan Iskan menjual sahamnya di Jawa Pos, diduga juga strategi agar Azrul ditarik kembali ke tapuk pimpinan Jawa Pos,

Bisakah Azrul bertahan lagi di puncak pimpinan Jawa Pos ? Maesa Eric Samola atau Hidayat Jati Gunawan Muhammad yang bakal naik? Inilah “pertarungan” generasi kedua group Jawa Pos yang bakal menentukan nasib karyawan Jawa Pos Group di masa mendatang. Bila benar kelak Ciputra mengambil alih keseluruhan sahamnya, bukan tidak mungkin, Pak Ci, juga punya pilihan sendiri. Widuhh ..!

Dahlan Iskan sebenarnya hanya memegang porsi saham sebesar 15 persen di koran Jawa Pos. Adapun Yayasan Pembangunan Jaya Raya yang dikuasai Ciputra memegang porsi saham di Koran Jawa Possebesar 40 persen. Sisa sebesar 45 persen dipegang oleh beberapa pemilik saham yang lain. Artinya, kepemilikan saham Dahlan Iskan di koran Jawa Pos tidak dominan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER