Selama Ramadhan, Masjid Seribu Tiang Bagikan Ratusan Takjil Setiap Hari

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Masjid Agung Al Falah atau lebih dikenal sebagai masjid seribu tiang di Provinsi Jambi bagikan makanan gratis untuk para majelis dan musyafir.

Setiap harinya pengurus masjid itu sediakan 100 sampai 150 paket makanan untuk berbuka puasa. Terdiri dari minuman penambah energi, nasi kotak atau nasi bungkus dan takjil.

“Setiap harinya takjil yang disediakan hampir kekurangan, karena banyak musyafir yang singgah jelang berbuka puasa, selain itu jumlah majelis taklim yang berbuka puasa di masjid semakin bertmambah” kata pengurus Masjid Al Falah Jambi, Ratnawati di Jambi, Rabu (15/5).

Takjil yang disediakan oleh pengurus masjid itu merupakan bantuan dari pemerintah provinsi. Selain berikan takjil gratis, pengurus masjid itu juga menerima donasi takjil untuk di bagikan secara gratis kepada majelis taklim dan musyafir yang berbuka puasa di masjid itu.

Berbagi takjil gratis tersebut telah dilakukan di masjid itu sejak puluhan tahun silam.
“Sudah sangat lama tradisi ini berlangsung, saya bekerja menjadi pengurus masjid ini sudah 15 tahun, sementara tradisi ini sudah dilakukan jauh sebelum saya bekerja,” kata Ratnawati.

Di masjid itu juga disediakan makanan ringan bagi siapapun yang melakukan tadarusan di masjid itu.

Selain itu, ibadah tarawih di masjid itu juga tergolong cukup unik. Ayat yang dibaca untuk ibadah sholat tarawih setiap malamnya sebanyak satu juz. Jika terdapat 30 hari puasa Ramadhan, maka dalam satu bulan ibadah tarawih di masjid itu mampu menyelesaikan 30 juz.

“Di malam terakhir tarawih kita selalu hataman, dan ini telah berlangsung cukup lama, sama seperti berbagi takjil gratis itu,” kata Ratnawati.

Masjid Al Falah tersebut dikenal sebagai masjid seribu tiang dikarenakan terdapat ratusan tiang penyangga di masjid itu. selain itu masjid tersebut tidak memiliki dinding, sehingga ratusan tiang penyangga masjid itu tampak dari kejauhan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media