Selama Ramadhan, Masjid Seribu Tiang Bagikan Ratusan Takjil Setiap Hari

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Masjid Agung Al Falah atau lebih dikenal sebagai masjid seribu tiang di Provinsi Jambi bagikan makanan gratis untuk para majelis dan musyafir.

Setiap harinya pengurus masjid itu sediakan 100 sampai 150 paket makanan untuk berbuka puasa. Terdiri dari minuman penambah energi, nasi kotak atau nasi bungkus dan takjil.

“Setiap harinya takjil yang disediakan hampir kekurangan, karena banyak musyafir yang singgah jelang berbuka puasa, selain itu jumlah majelis taklim yang berbuka puasa di masjid semakin bertmambah” kata pengurus Masjid Al Falah Jambi, Ratnawati di Jambi, Rabu (15/5).

Takjil yang disediakan oleh pengurus masjid itu merupakan bantuan dari pemerintah provinsi. Selain berikan takjil gratis, pengurus masjid itu juga menerima donasi takjil untuk di bagikan secara gratis kepada majelis taklim dan musyafir yang berbuka puasa di masjid itu.

Berbagi takjil gratis tersebut telah dilakukan di masjid itu sejak puluhan tahun silam.
“Sudah sangat lama tradisi ini berlangsung, saya bekerja menjadi pengurus masjid ini sudah 15 tahun, sementara tradisi ini sudah dilakukan jauh sebelum saya bekerja,” kata Ratnawati.

Di masjid itu juga disediakan makanan ringan bagi siapapun yang melakukan tadarusan di masjid itu.

Selain itu, ibadah tarawih di masjid itu juga tergolong cukup unik. Ayat yang dibaca untuk ibadah sholat tarawih setiap malamnya sebanyak satu juz. Jika terdapat 30 hari puasa Ramadhan, maka dalam satu bulan ibadah tarawih di masjid itu mampu menyelesaikan 30 juz.

“Di malam terakhir tarawih kita selalu hataman, dan ini telah berlangsung cukup lama, sama seperti berbagi takjil gratis itu,” kata Ratnawati.

Masjid Al Falah tersebut dikenal sebagai masjid seribu tiang dikarenakan terdapat ratusan tiang penyangga di masjid itu. selain itu masjid tersebut tidak memiliki dinding, sehingga ratusan tiang penyangga masjid itu tampak dari kejauhan.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close