Akselerasi Program Kemanusiaan, PKPU Jalin Kerja Sama Dengan SERUJI

1
109
Penandatangan nota kerjasama antara PKPU dan SERUJI di kantor PKPU Pusat, Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2017). (Foto:Jarot S/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Human Initiative menjalin kerjasama dengan Kantor Berita Umat SERUJI pada Kamis (21/12). Kerjasama ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah mengakselerasi program kemanusiaan yang dijalankan oleh PKPU.

“Alhamdulillah, hari ini, Kamis, tanggal 21 Desember 2017, PKPU Human Initiative melakukan kerjasama dengan SERUJI.CO.ID sebagai bagian dari salah satu kolaborasi terkait dengan program-program pemberitaan kemanusiaan di tingkat Indonesia maupun di luar Indonesia,” ujar Presiden Direktur Agung Notowiguno di kantor PKPU Pusat di jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (21/12).

Agung berharap kerja sama antara PKPU dan SERUJI ini bisa memberikan dampak yang positif terkait dengan informasi yang diberikan.

“Semoga juga menginspirasi bahwa kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini memerlukan kerjasama yang luar biasa, memerlukan kolaborasi antar stakeholder, baik kita selaku pelaku lembaga program-program kemanusiaan, maupun media sebagai jembatan informasi masyarakat Indonesia secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum,” harapnya.

Sementara itu, Public Relation Manager PKPU Sukismo menyampaikan rasa terima kasihnya atas terjalinnya kerja sama ini.

“Kebetulan SERUJI sudah saya kenal juga sejak pameran pada bulan Mei lalu di Islamic Indonesia Book Fair (IIBF) 2017. Alhamdulillah, Allah mempertemukan kita kembali, saling bersapa, bersilaturahim, untuk bekerja sama di bidang media,” ujar Sukismo.

Sukismo berharap, media SERUJI menjadi media yang besar, diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, baik yang muslim maupun yang non muslim.

“Karena Rasulullah sendiri dalam berdakwah itu khan rahmatan lil’alamin,” tuturnya.

Menurutnya, untuk bidang kemanusiaan, sangat penting untuk diberitakan, karena dengan situasi dan kondisi Indonesia, kata dia, rawan akan bencana alam.

“Nah itu menjadi tugas dari SERUJI untuk bisa memberitakan kepada Indonesia dan penduduk dunia, bahwa di Indonesia itu meski banyak bencana, ternyata banyak juga orang yang peduli. Peduli dalam kapasitasnya yang bisa mengatasi dan menanggulangi bencana yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Sukismo menerangkan, PKPU Human Initiative bergerak di bidang kemanusian sudah 18 tahun, berkiprah bukan cuma di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

“Legalitas yang kita miliki untuk memperkuat kerja-kerja kita, pertama PKPU sudah register di PBB tahun 2010 sebagai NGO dengan Special Consultative Status with the Economic Social Council (ECOSOC), dengan legalitas ini, kita bisa berkiprah untuk kemanusiaan di seluruh dunia,” jelasnya.

“Karena itu kita buka kantor representative di Korea Selatan, Australia, Jepang, dan negara-negara ASEAN.”

Kedua, terangnya, PKPU juga sudah register Europe Aid pada tahun 2012.

Atas dasar itu, kata Sukismo, ke depan, kerjasama antara PKPU dan SERUJI bisa lebih dieratkan lagi dan lebih baik lagi, sehingga saling berkontribusi untuk mengakselerasi program-program kemanusiaan di seluruh dunia.

“Semoga kerja sama ini mendapatkan ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, apa-apa yang kita kerjakan menjadi bagian dari amaliyah kita nanti,” pungkasnya.

Pertemuan sebelum penandatanganan nota kerjasama antara PKPU dan SERUJI di kantor PKPU Pusat, Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (21/12/2017). (Foto:Jarot S/SERUJI)

Kerjasama yang dituangkan dalam nota kerja sama yang ditandatangani oleh Pimpinan Umum SERUJI dengan Presiden Direktur PKPU Humain Initiative ini berlangsung untuk waktu satu tahun.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama ini Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno, dan Public Relation Manager Sukismo. Sementara dari pihak SERUJI diwakili oleh Direktur Utama Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (KSMB) Iwan Yuliyanto, dan Pengawas KSMB Jarot Sumarjono. (Iwan Y/Hrn)

Komentar

BACA JUGA
Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Harap Polisi Usut Tuntas Kasus Kekerasan Pada Ulama

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Terkait kasus penganiyaan terhadap ulama atau tokoh agama, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan hal itu dan berharap pihak berwenang dapat mengusut tuntas...

Ini Tiga Hal Yang Dibahas Dalam Rapat Rektor Kampus Negeri se-Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Rektor kampus negeri se-Jawa Timur berkumpul di UIN Sunan Ampel Surabaya, Selasa (20/2), untuk membahas perkembangan terakhir SNMPTN 2018, masalah penomoran...
IAIN Langsa

Rektor IAIN Langsa: Negara dan Presidennya Sama, Tapi Kenapa Kenyataan Sosialnya Beda

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan masyarakat Indonesia belum merasakan kehidupan atau kenyataan sosial...

Jika Menang Pilgub, Puti Guntur Janjikan Pendidikan Gratis

MALANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno saat ini tengah fokus mengampanyekan berbagai program untuk...
Puti ke Gereja

Kunjungi Keuskupan Gereja Katolik, Puti Guntur Sampaikan Komitmen Kebangsaan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno berkunjung ke Gereja Katolik Keuskupan Kota Malang, Selasa (20/2). Turut mendampingi Sekretaris DPD PDIP...
loading...
IMG_20180220_212008

Pasukan Dayak dan Banser Sepakat Bertemu, Ada Apa..?

Kotawaringin Barat - Sejumlah anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) , anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) serta anggota Aliansi Pemuda Dayak (APD) Kabupaten...
20180215_133823

SMA Negeri 1 Merbau Melakukan Aksi Hari Hijab Massal

Para siswa perempuan berbaris dengan rapi di Jalan DI. Panjaitan, sambil senyum-senyum siswa-siswa perempuan SMA Negeri 1 Merbau pawai hijab massal. Dengan membawa spanduk...
019786100_1439819451-ilustrasi-penghinaan-1

Hukum Menghina Bagi Muslim, Masihkah Perlu KUHP?

Undang-undang masalah penghinaan pada presiden/pejabat negara dan wakil rakyat menjadi pembahasan yang sangat menarik di masyarakat. Bahkan menjadi kerancuan manakah antara hinaan dan kritikan....