PANDAI Mengawali Kegiatan Sebelum Pilkada Jakarta

1
201
Jamaah Masjid Jami' Al Hayah Palmerah, Jakarta Barat

JAKARTA – Sejak kemarin Selasa (18/4) suasana Pilkada DKI Jakarta begitu terasa. Mulai dari persiapan keamanan, hingga pesiapan pembuatan TPS. Begitu pula hampir seluruh masjid yang berada di ibu kota Negara Republik Indonesia ini menyiapkan penyelenggaraan sholat subuh berjama’ah dan tabligh akbar setelah sholat subuh yang dilakukan menjelang Pilkada.

Masjid Jami’ Al Hayah yang berada di RT 09 RW 04, kelurahan Kotabambu Selatan, kecamatan Palmerah, Jakarta Barat turut pula menyelenggarakan sholat subuh berjamaah dan tabligh akbar.

Sholat subuh berjama’ah dan tabligh akbar merupakan salah satu rentetan kegiatan yang memang sengaja disiapkan oleh pengurus DKM Masjid Jami’ Al Hayah menjelang pilkada esok hari.

Selepas Isya, ada kegiatan PANDAI (Panduan Dasar Islam) yang mirip dengan pesantren kilat yang menghadirkan ratusan remaja putera dan puteri di sekitar masjid Jami’ Al Hayah dengan durasi satu hari. Hal ini disampaikan oleh, Agus Setiawan, ketua bidang Kepemudaan, masjid Jami’ Al Hayah.

“Kami memang memiliki kegiatan rutin setiap 4 bulan yaitu PANDAI. Ini sudah kali ke-2 kami mengadakan. PANDAI merupakan kegiatan sekaligus perekrutan remaja sekitar masjid, yang berisi tentang pemberian pemahaman ke-Islaman sejak dini kepada remaja-remaja sekitar masjid,” ujar Agus saat diwawancarai oleh SERUJI.

“Hanya saja kegiatan PANDAI kali ini kebetulan bertepatan satu hari sebelum Pilkada DKI Jakarta putaran kedua,” tambahnya.

Setelah kegiatan PANDAI berakhir tepat setelah sholat Isya tadi malam, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan masjid berikutnya yaitu sholat tahajud berjama’ah, yang dimulai tepat pukul 2.30 dinihari Rabu (19/4) dan berakhir tepat pukul 04.00 WIB.

Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan sholat subuh berjama’ah dan tabligh akbar yang menghadirkan penceramah yaitu K.H. Ahmad Syafe’i Mustawa. Jama’ah yang hadir pada kegiatan tabligh akbar tersebut sekitar seribuan orang, yang datang dari masyarakat sekitar RW setempat dan dari luar. Selanjutnya rangkaian kegiatan masjid Jami’ Al Hayah ditutup dengan acara sarapan bersama tepat pukul 06.00 WIB.

 

CJ : Jarot Sumarjono
EDITOR: Iwan S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...