Malam Lebaran 2017, Pemkot Pangkalpinang Gelar Takbir Keliling

PANGKALPINANG – Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung telah mengeluarkan izin bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan takbir keliling kota.

“Izin kegiatan takbir keliling sesuai dengan hasil rapat di Pemkot Pangkalpinang pada Selasa (20/6). Penanggung jawab pengamanan takbir keliling akan diatur oleh Kabag Ops dan pengawalan takbir keliling akan diatur Kasat Lantas Polres Pangkalpinang,” kata Kapolres Pangkalpinang Noveriko A Siregar melalui Kasat Intelkam AKP M Adi Putra, dilansir dari Antara, Jumat (23/6).

Dia mengatakan, takbir keliling direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu (24/6) malam mulai pukul 19.30 WIB atau menyesuaikan dengan keputusan pemerintah terkait penetapan 1 Syawal 1438 Hijriah.

Adapun rencana rute takbir keliling Kota Pangkalpinang yakni dimulai dari Alun-Alun Taman Merdeka, kemudian ke Jalan Jend Sudirman, Simpang PT Timah, Jalan Depan PT Timah, Simpang RM Dayang 2, Jalan RE Martadinata, Simpang Kingkong Kopitiam, Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Masjid Jami’ dan Jalan M Safrie Rachman.

Selanjutnya ke Simpang Semabung, Simpang SD 12, Jalan Depan SD 12, Simpang Betur, Jalan Theresia, Simpang Terminal Keramat, Jalan Terminal Keramat, Simpang 4 Keramat, Jalan Mentok, Simpang Jalan Mentok, Jalan A. Yani, Simpang RS DKT, Simpang Merdeka 12 dan berakhir di Gedung Pati Wangka.

“Bagi masyarakat yang akan melaksanakan takbir keliling diimbau agar berkordinasi dengan pihak panitia yakni Kabag Kesra Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata karena peserta terbatas menimbang sisi keamanannya,” katanya.

Adi mengatakan, pihaknya dari kepolisian sangat berharap peserta takbir keliling tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

“Kita tunjukan kepada masyarakat umum bahwa takbir keliling ini wujud dari rasa syukur. Kami juga berharap takbir keliling ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujarnya. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER