Kapolda Banten Ajak Ormas Mathla’ul Anwar Rawat Kebhinekaan

1
187
Mathla’ul Anwar
Kapolda Banten Brigjen Pol. Sigit Prabowo mengisi Kuliah Umum di Universitas Mathla’ul Anwar, Banten, Senin (13/3/2017)

PANDEGLANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengisi acara Kuliah Umum yang bertemakan “Merawat Indonesia Dalam Kebhinnekaan” yang diadakan oleh Universitas Mathla’ul Anwar, Banten, pada hari Senin (13/3/2017).

Dalam pemaparannya, Sigit Prabowo menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang ada di Indonesia dengan berbagai macam suku, budaya dan bahasanya.

“Indonesia ditakdirkan menjadi negara yang beraneka ragam, mulai dari suku, budaya, bahasa bahkan agamanya. Ini adalah kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan. Maka dalam kesempatan ini, saya mengajak Mathla’ul Anwar untuk sama-sama menjaga dan merawat kekayaan bangsa dalam bentuk kebhinnekaan tersebut,” ucap Sigit Prabowo ketika memaparkan materinya di Aula FKIP UNMA, Banten.

Lebih lanjut Sigit Prabowo menyampaikan bahwa bersatunya elemen masyarakat dalam bingkai kebhinekaan akan membuat Indonesia menjadi negara yang kuat dan mandiri di segala bidang. Selain itu diperlukan kesamaan visi dan tekad dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Bersatunya kita dalam bingkai kebhinnekaan akan menjadikan negara ini kuat dan mandiri di segala bidang, baik ekonomi, politik, sosial dan lain-lain. Bersatunya kita juga dalam satu pemahahan untuk menjaga keutuhan NKRI akan mampu menolak paham-paham yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” lanjut Sigit.

Sementara itu perwakilan dari Pengurus Besar Mathla’ul Anwar K.H. Bai Makmun menyampaikan bahwa umat Islam khususnya di Indonesia sudah diajarkan tentang makna kebhinnekaan, umat Islam juga sudah paham tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dari sejak kemunculannya Islam sudah mengajarkan bagaimana itu makna Bhinneka Tunggal Ika, coba buka Qur’an surat Al-Hujurat ayat 13, disana sudah jelas tertulis. Menjaga persatuan dan kesatuan itu mutlak perintah Allah,” ucapnya menyampaikan pandangan atas paparan Kapolda Banten.

Wakil Rektor Universitas Mathla’ul Anwar DR. Jihaduddin menyampaikan bahwa kedatangan Kapolda Banten ke Universitas Mathla’ul Anwar merupakan bentuk pengakuan bahwa Mathla’ul Anwar di Banten adalah salah satu ormas yang diperhitungkan keberadaannya.

“Terimakasih Kapolda Banten yang telah sudi mampir ke kampus kami, ini adalah sebuah pengakuan yang sah dari Polda Banten tentang eksistensi Mathla’ul Anwar. Saya berharap silaturahim ini bisa membawa manfaat bagi semua pihak,” ucap Jihaduddin dalam keterangan persnya. (Adi Fikri Humaidi)

EDITOR: Iwan Y

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...