Kapolda Banten Ajak Ormas Mathla’ul Anwar Rawat Kebhinekaan

PANDEGLANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengisi acara Kuliah Umum yang bertemakan “Merawat Indonesia Dalam Kebhinnekaan” yang diadakan oleh Universitas Mathla’ul Anwar, Banten, pada hari Senin (13/3/2017).

Dalam pemaparannya, Sigit Prabowo menyampaikan pentingnya menjaga nilai-nilai kebhinnekaan yang ada di Indonesia dengan berbagai macam suku, budaya dan bahasanya.

“Indonesia ditakdirkan menjadi negara yang beraneka ragam, mulai dari suku, budaya, bahasa bahkan agamanya. Ini adalah kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan. Maka dalam kesempatan ini, saya mengajak Mathla’ul Anwar untuk sama-sama menjaga dan merawat kekayaan bangsa dalam bentuk kebhinnekaan tersebut,” ucap Sigit Prabowo ketika memaparkan materinya di Aula FKIP UNMA, Banten.

Lebih lanjut Sigit Prabowo menyampaikan bahwa bersatunya elemen masyarakat dalam bingkai kebhinekaan akan membuat Indonesia menjadi negara yang kuat dan mandiri di segala bidang. Selain itu diperlukan kesamaan visi dan tekad dalam menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Bersatunya kita dalam bingkai kebhinnekaan akan menjadikan negara ini kuat dan mandiri di segala bidang, baik ekonomi, politik, sosial dan lain-lain. Bersatunya kita juga dalam satu pemahahan untuk menjaga keutuhan NKRI akan mampu menolak paham-paham yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” lanjut Sigit.

Sementara itu perwakilan dari Pengurus Besar Mathla’ul Anwar K.H. Bai Makmun menyampaikan bahwa umat Islam khususnya di Indonesia sudah diajarkan tentang makna kebhinnekaan, umat Islam juga sudah paham tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dari sejak kemunculannya Islam sudah mengajarkan bagaimana itu makna Bhinneka Tunggal Ika, coba buka Qur’an surat Al-Hujurat ayat 13, disana sudah jelas tertulis. Menjaga persatuan dan kesatuan itu mutlak perintah Allah,” ucapnya menyampaikan pandangan atas paparan Kapolda Banten.

Wakil Rektor Universitas Mathla’ul Anwar DR. Jihaduddin menyampaikan bahwa kedatangan Kapolda Banten ke Universitas Mathla’ul Anwar merupakan bentuk pengakuan bahwa Mathla’ul Anwar di Banten adalah salah satu ormas yang diperhitungkan keberadaannya.

“Terimakasih Kapolda Banten yang telah sudi mampir ke kampus kami, ini adalah sebuah pengakuan yang sah dari Polda Banten tentang eksistensi Mathla’ul Anwar. Saya berharap silaturahim ini bisa membawa manfaat bagi semua pihak,” ucap Jihaduddin dalam keterangan persnya. (Adi Fikri Humaidi)

EDITOR: Iwan Y

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER