Saat ini di Sumatera Barat banyak tempat wisata alternatif untuk keluarga memanfaatkan liburan. Untuk apa berbondong bondong ke Bukittinggi atau tempat wisata terkenal jika hanya menghabiskan banyak waktu ditengah kemacetan.

Keindahan alam Sumatera Barat yang sudah mulai banyak dikelola oleh tangan2 profesional memberikan banyak pilihan bagi anda untuk menikmati libur bersama keluarga. Anda tentu tidak ingin kehilangan momen yang  menyenangkan, apalagi dalam suasana liburan di akhir pekan.  Setelah disibukkan dengan bertumpuk pekerjaan yang menguras energi, Anda butuh rileks guna mengendorkan kembali urat saraf yang tegang.

Kali ini kami mengajak anda mengunjungi sebuah tempat yang cocok untuk wisata keluarga di kota Solok. Yakni Laing Park di kelurahan Laiang kota Solok Sumatera Barat.

Untuk sampai ke Solok, anda hanya menempuh perjalanan 61 km dari kota Padang ibukota Sumatera Barat. Disepanjang perjalanan anda sudah disuguhi oleh pemandangan alam yang elok dan menawan.  Hanya dua puluh kilometer dari kota Padang, anda akan menyaksikan keindahan samudera hindia yang dihiasi pulau pulau kecil bagaikan pagar melindungi pulau sumatera dari terpaan badai laut.

Setelah melewati lereng bukit barisan ini, anda akan melihat keanggunan gunung talang berdiri menyambut kedatangan setiap pengunjung.  Hamparan teh yang menghijau membuat anda seakan tengah berada di puncak bogor.  Apa lagi udaranya juga tidak jauh beda.  Pagi hari di lingkupi sejuknya kabut, dan siang hari udara tidak terasa panas.

Hanya sejauh kl 5 km dari pusat kota Solok anda akan menemukan sebuah tempat yang eksotik.  Suguhan keindahan alam dipeanjang perjalanan membuat anda akan sangat terkesan dan inginkembali untuk datang dilain waktu.   Tidak sulit mencari lokasi Laing Park karena posisinya di pinggir jalan utama.

Laing Park menawarkan suasana alam yang sejuk ditengah rimbunnya pepohonan yang telah ditata rapi. Rumah dibangun di atas pohon dan antar pohon disediakan jembatan kayu yang menantang nyali.  Untuk naik ke rumah disediakan tangga kayu.

Flying Fox tersedia bagi mereka yang punya nyali. Cukup hanya Rp 20.000, anda bisa mellntas di udara sejauh kl 150 m.  Ada permainan anak yang cukup menyenangkan bagi mereka yang punya balita. Selain di pondok2 kayu kita juga bisa istirahat di bawah pepohonan yang rindang.

Untuk makanan dan miniman ringan jangan risau. Pengembang telah menyediakan kafe untuk minum dan makan makan sambil menikmati keindahan alam. Anda juga boleh membawa makanan sendiri dari rumah untuk menghemat pengeluaran.    (Elfizon Amir)

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama