TANGERANG SELATAN – Dalam mewujudkan bentuk pengabdian kepada masyarakat, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jakarta melakukan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat dengan tema “Energi Yang Terbarukan”.

Kali ini, STT PLN memberikan penyuluhan tersebut kepada warga perumahan Cornelia Residence Pondok Jagung 1, Tangerang Selatan, pada hari Ahad (26/11), yang dihadiri sekitar lima puluhan warga.

Menurut Tim Pengabdian Masyarakat STT PLN, Muchamad Nur Qosim, ST, MT bahwa salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif.

“Bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diberikan oleh STT PLN kali ini adalah berupa pemberian penyuluhan kepada masyarakat tentang Energi Yang Terbarukan”, kata Nur Qosim.

Lebih lanjut Nur Qosim menjelaskan bahwa menurut undang – undang tentang pendidikan tinggi, pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Syarifudin menyambut baik dan sekaligus mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan oleh STT PLN tersebut. Syarifudin mengharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti hanya pada kegiatan penyuluhan saja, namun bisa dilakukan dalam bentuk kerjasama lainnya.

“Kami mempersilahkan kepada STT PLN jika ingin menjadikan perumahan kami sebagai proyek percontohan dalam penerapan teknologi yang dimiliki atau sedang dikembangkan oleh STT PLN”, ujar Syarifudin.

Penyuluhan yang diberikan STT PLN kali ini adalah berupa pemaparan materi dan tanya jawab. Materi pertama dengan tema “Instalasi Listrik Rumah Tinggal dan Pengamannya” disampaikan oleh Tony Koerniawan, ST, MT dan materi kedua dengan tema “Pembangkit Listrik Tenaga Surya” yang disampaikan oleh Ir. Isworo Pujotomo, MT.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya.
SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan ini, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
SERUJI berhak untuk membatalkan penayangan hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan.
Untuk pengaduan email ke redaksi@seruji.co.id.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama